10 KONTINGEN PESPARAWI KABUPATEN/KOTA TIBA DI SBB

0
38

PIRU-Kehadiran Para peserta Kontingen Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat disambut meriah oleh seluruh masyarakat Seram Bagian Barat selaku tuan dan nyonya rumah, penyambutan dimulai dari tiga titik terpisah yaitu penyambutan di depan Kantor Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Kairatu dengan berbagai tarian untuk Kontingen Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur, di pelabuhan fery Waipirit untuk kontingen Kota Ambon, kontingen Kota Tual, kontingen Kabupaten Buru Selatan, kontingen Kabupaten Buru, kontingen Maluku Barat Daya, sementara di pelabuhan Hatu penjemputan dilakukan kepada Kontingen Maluku Tenggara Barat (MTB).

Kemeriahan penyambutan semua kontingen dilakukan dengan menampilkan tarian, mercibends dari siswa-siswi SMA, dan masyarakat Desa Eti di pintu masuk Desa Eti.

Kontingen Pesparawi setelah disambut di dua titik kedatangan yaitu depan kantor GPM Klasis Kairatu dan Pelabuhan Waipirit, kemudian menggunakan Mobil dan Bus Perhubungan menuju kota Piru, sebelum memasuki ibu kota Kabupaten SBB, kontingen disambut kembali oleh masyarakat adat negeri Eti dengan tarian dan menyanyikan lagu selamat datang.

Setelah itu, para peserta kontingen menuju kantor Dinas Pekerjaan Umum untuk istirahat sebentar sambil menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh Panitia Pesparawi ke X.

Peserta kontingen dari 10 kabupaten/kota kemudian dibawah menuju desa/jemaat masing-masing yang telah disiapkan oleh Panitia sebelumnya, diantaranya; untuk Kotingen Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Tenggara, Kota Ambon, Maluku Barat Daya, (MBD) dan Kabupaten SBB menuju kota Piru, yang dibagi dibeberapa lokasi yang sudah disiapkan oleh panitia yaitu; Hatumuli, sektor Efrat, Imanuel dan Trigis, jemaat Getsemani, Sektor Sinar Kasih, Smirna,Eklesia dan Efesus unit 2,3, sector Pergamus, Gihon, Waimeteng, Sektor Efesus, Tiatira, Sardis dan Filadhelfia. serta Jemaat Elohim Sektor Eklesia dan Smirna unit 4.

Sementara Kontingen Buru Selatan (Bursel) menuju Desa Morekau, Kontingen Kota Tual menuju tempat tinggal di Desa Neniari, Kontingen Buru Utara menuju Dusun Papora dan Dusun Laiuen, Kontingen dari Kabupaten Seram Bagian Timur menuju Desa Lumoli, Kontingen Kabupaten Kepulauan Aru diantar menuju Desa Eti, dan Kontingen Kabupaten Maluku Tengah menuju Dusun Traslok dan Mata Empat.

LEAVE A REPLY