Tihulale- Pemerintah Desa Tihulale, Kecamatan Amalatu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (DD) Desa Tihulale tahap IV. Hal ini dikatakan langsung oleh Penjabat Kepala Desa Tihulale Demianus Salawaney yang didampingi oleh Sekretaris Desa Wilson Atapary di Balai Desa Tihulale.

Katanya pula, Pemdes Tihulale menyalurkan tahap IV BLT untuk 147 Kepala Keluarga dari alokasi dana desa sebesar Rp. 44.100.00,- . dimana sistem pembagiannya dari 44 juta seratus ribu rupiah dibagi per kepala keluara sebesar Rp.300.000, untuk per satu bulan dan di bagi untuk selama masa waktu tiga bulan berjalan.

“Pembagian terhitung sejak Juli 2020 hingga September 2020 nanti, dan sangat di harapkan bagi Masyarakat penerima agar dengan sedikit dana yang di salurkan ini bisa di manfaatkan dengan baik guna kebutuhan sehari – hari. Memang dari nilainya kita maklumi bahwa ini tidak cukup untuk kebutuhan sebuah rumah tangga dalam sebulan, namun inilah realita yang kita alami dan kita jalani, walau sedikit namun bisa membantu kebutuhan” ucapnya.

Salawaney berharap semoga secepatnya ancaman virus ini usai agar kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala dan bisa mencari nafkah secara baik lagi, kita semua sangat mengharapkan itu, jangankan masyarakat kita pemerintah juga ikut merasakan kesengsaraannya hidup di tengah pandemi.

Untuk itu, dirinya menghimbau warga agar tetap sabar dan selalu tekun dalam doa dan pergumulan baik secara organisasi keagamaan maupun secara pribadi dan keluarga, agar dengan iman dan keyakinan kita dapat menjauhkan wabah Virus Covid – 19 cepat berlalu dari kita semua.

LEAVE A REPLY