Waihatu – Pemerintah Desa Waihatu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 150 Kepala Keluarga yang dikategorikan kurang mampu. Penyaluran tersebut akibat kondisi pandemi covid-19 sehingga masyarakat tidak dapat melakukan aktifitasnya secara normal sehingga pemerintah serius untuk peduli. Jumat 29/05/2020

Penjabat Kepala Desa Waihatu Suyadi dalam arahan singkatnya mengatakan tahap pertama penyaluran BLT Desa Waihatu pada 150 warga kurang mampu sesuai dengan amanat dari pemerintah pusat pada masa pandemic covid-19.

“Akibat kondisi covid-19, maka pemerintah mulai serius memperikan perhatian dan kepedulian pada masyarakat terdampak Covid – 19. Hal ini dapat kita lihat sendiri dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang memenuhi kategori masyarakat kurang mampu. Ada juga bantuan BLT yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) yang dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun” jelasnya.

Katanya pula, awalnya sebelum melakukan pendataan diawali dengan musyawarah bersama Ketua dan anggota BPD guna mendapat sebuah keputusan yang berhak mendapatkan BLT yang sesuai dengan mekanisme dan kriteria yang sudah ditetapkan.

“saya berharap agar masyarakat penerima BLT harus mensyukurinya kepada Tuhan atas berkat dan rahmatnyalah maka ada sedikit bantuan dari pemerintah yang dapat menolong di tengah kondisi pandemi Covid – 19” harap Suyadi

LEAVE A REPLY