PIRU-Bertempat di aula lantai tiga kantor Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada Senin (01/07/2019), Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo M.Pd secara simbolis membagikan Surat Keputusan (SK) Dinas bagi 229 orang CPNS formasi tahun 2018 beserta 6 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES RI).

Didampingi Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BKPSDM Kab.SBB M.Tuarita beserta pimpinan para OPD, Bupati dalam sambutannya mengatakan “Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru akan menunaikan tugasnya, saya mengharapkan agar nantinya anda sekalian dapat tampil menjadi pionir atau pelopor perubahan di lingkungan kerja anda masing-masing”

Bupati SBB saat menyampaikan sambutan.

“Perubahan yang dimaksud adalah perubahan ke arah perbaikan kinerja dan disiplin dalam lingkungan kerja disaat anda sebagai ASN bertugas nantinya. Sehingga diharapkan dengan adanya kehadiran anda akan membawa peningkatan pada kualitas dan kuantitas” sambung Bupati.

Beliau menambahkan “Penegakan Disiplin dan etos kerja yang baik adalah tantangan yang berat karena dibutuhkan mentalitas ASN yang siap berkomitmen dan memiliki konsistensi dalam kinerja maupun perilaku dan sikap sehari-hari. Tapi saya percaya anda-anda sekalian mampu melakukannya saat anda bertugas nantinya, karena anda adalah orang-orang terpilih dan telah melalui seleksi yang kompeten dan ketat”.

“Untuk itu saya selaku pimpinan daerah sekaligus atasan anda semua, berharap ke depannya anda semua ini selaku personil baru dalam pemerintahan Kab. SBB agar dapat menjadi pelayan bagi semua masyarakat Saka Mese Nusa. Layani mereka dengan komitmen yang tulus dan dengan sepenuh hati, jangan sampai saat SK Seratus persen (100%) anda terbit anda terpikir untuk mencari celah untuk mengajukan mutasi atau pindah tempat bertugas. Itu tidak akan saya izinkan, karena pasti tenaga anda sangat dibutuhkan ditempat anda bertugas nantinya. Untuk itu sekali lagi harapan saya kirannya anda bisa memberikan kinerja yang maksimalkan di tempat anda bertugas dan membantu memajukan kabupaten ini dan seluruh masyarakat Saka Mese Nusa yang kita cintai ini” harap Beliau.

Adapun rincian CPNS yang menerima SK pada kesempatan kali ini terdiri dari, 54 orang tenaga kesehatan, 145 orang tenaga pengajar dan 26 orang tenaga administrasi/strategis. Usai menerima SK maka masing-masing, ke 235 orang ini kemudian di arahkan untuk melaporkan diri ke instansinya masing-masing untuk segera mulai beraktivitas selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PTT Kemkes.

LEAVE A REPLY