Piru – Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat yang cukup luas membutuhkan akses jaringan hingga ke pelosok-pelosok daerah yang diharapkan dapat memutus rantai keterisolasian informasi bagi masyarakat.

Hal ini yang menjadi salah satu pendorong, sehingga Kementerian Komunikasi dan informasi RI melalui Badan Aksebilitas Tekhnologi dan Informasi (BAKTI) yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk terus berupaya membangun tower BTS 4G. Untuk tahun 2021, BAKTI menyiapkan pembangunan untuk 26 titik BTS dan pencanangan Pembangunan 26 titik BTS ini telah dilaksanakan di Dusun Wee Desa Niwelehu Kecamatan Taniwel pada Kamis, 15 Juli 2021 ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Seram Bagian Barat.

Bupati Seram Bagian Barat, menyambut baik dan mengapresiasi apa yang sementara dilakukan oleh BAKTI. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI dan BAKTI yang telah mengupayakan dibangunnya 26 titik BTS Tower di wilayah ini, agar saudara-saudara kami yang selama ini masih terisolasi dalam jaringan baik untuk internet maupun telepon selular dapat menikmati juga sebagaimana saudara-saudara lainnya di wilayah lain”

Lebih lanjut Bupati juga berharap, masyarakat di 26 titik yang menjadi tempat pembangunan BTS tahun ini, dapat menjaga dan melindungi pihak ketiga yang sementara melakukan pembangunan ini. Dan setelah dibangun pun, masyarakat bisa menjaga fasilitas ini dengan baik.

Kepala dinas Kominfo Kab SBB

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab SBB, Abdul Rahman ST menyampaikan kepada masyarakat bahwa semua ini adalah hasil kerja keras Bupati Seram Bagian Barat sebagai wujud cinta Bupati kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY