Piru: Asisten I Setda Kabupaten Seram Bagian Barat Ir. Z. Selanno mewakili Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd menghadiri acara Resepsi HUT yang ke 29 tahun dan Reuni Akbar SMA Negeri 1 Seram Barat.

Asisten I Dalam sambutan Bupati mengatakan, sekolah adalah rumah bagi semua warga sekolah yang akan menggapai mimpi kedepan. Bila sekolah adalah rumah kita, maka seluruh penghuni rumah akan memberikan yang terbaik untuk rumah kita. tanpa pamrih, tanpa malas, penuh perhatian hingga semua warga sekolah merasa nyaman dan tentram.

“Saya perlu membangkitkan kenangan kita lagi saat bersekolah, begitu indah karena kita memiliki pikiran dan kehidupan saat beranjak remaja. namun apakah itu penting bagi kita, apa mengenang saat sekolah ini berdiri itu perlu? sekolah-sekolah yang lain juga merayakan ulang tahun mereka. namun saya perlu mengajak kita semua untuk memaknai arti dan pentingnya sebuah sekolah. Salah satu indikator melihat sekolah maju adalah melihat bagaimana cintanya seluruh warga sekolah mulai dari siswa, dewan guru, kepala sekolah, tata usaha, satpam, alumni, orang tua siswa terhadap institusi sekolah (almamater). hubungan inilah yang akan menciptakan mutu sekolah yang berkualitas dan bermartabat” kata Bupati.

Lanjutnya, Sehebat apapun sekolah tidak akan dapat menampung seluruh karakter, daya cipta, kreatifitas, rasa, antusias masing-masing siswa. maka bijaklah para guru dalam hal membimbing dan mengajar anak-anak masa depan bangsa ini. jangan jadikan mereka objek tetapi jadikanlah mereka juga subjek yang turut memberikan ide-ide serta gagasan kekinian demi kemajuan sekolah ini.

Untuk tiu, bangunlah motifasi namun juga cinta dan kasih sayang, dalam menyikapi berbagai persoalan, permasalahan, bahkan krisis yang dihadapi. Sudah sepatutnya kita sama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk sekolah tercinta ini, semoga Tuhan yang maha kuasa tetap memberikan perlindungan dalam perjalanan perubahan untuk tahun-tahun kedepan. dan semoga menjadi sekolah yang semakin berkualitas dalam era globalisasi yang kita hadapi sekarang ini.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sampaikan rasa bangga terhadap almamater kita ini yang dengan penuh semangat dan kerja keras menggulirkan peningkatan-peningkatan di berbagai aspek pendidikan.

Dalam acara akbar ini juga akan dilantik pengurus alumni SMA Negeri 1 Seram Barat periode 2019 – 2024. baiklah saya mengingatkan beberapa hal, Data alumni merupakan salah satu contoh dari sistem informasi yang harus dirancang untuk dapat membantu pekerjaan dari instansi pendidikan itu sendiri. Alumni juga memiliki peran penting untuk pengembangan institusi pendidikan, karena alumni bisa berperan sebagai cermin kualitas sebuah institusi di ranah publik. Reuni memiliki sikap positif untuk kesehatan dan keharmonisan pertemanan. jadikan momen ini sebagai ajang bersosialisasi serta milikilah sense of community atau rasa kebersamaan yang tinggi. Rintislah jaringan kerja alumni yang kuat dan atas dasar profesionalisme, tukar pengalaman seputar keluarga, karir dan dunia kerja. Lakukanlah kegiatan-kegiatan sosial, dan buatlah kesuksesan buat kita semua. karena esensi kesuksesan tidak hanya dikukur dari sekolah ini yang melahirkan pangkat, jabatan atau status sosial. namun seberapa jauh mereka telah sukses itu memberi manfaat bagi orang lain dan sekolah ini. Jelas Bupati.

LEAVE A REPLY