Menjelang pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat mengadakan Kerja Bhakti Sosial.

Kegiatan yang diwajibkan bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui surat pemberitahuan bernomor 003.1/799 SETDA yang ditandatangani oleh Plh. Sekretaris Daerah H. Sy. SILAWANE, SH, M.Si, dilaksanakan pada Sabtu (10/08/2018) dan dimulai sejak pukul 08.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan kebersihan, kenyamanan dan keindahan kota Piru guna ikut memeriahkan event nasional tahunan.

Masing-masing OPD yang terlibat dalam kegiatan diberikan masing-masing lokasi kerja Bhakti yang tersebar mulai dari Tugu Pemekaran, kemudian menuju sepanjang jalan utama kota Piru hingga ke pekarangan Masjid dan Pasar ikan Desa Piru.

Salah satu peserta Kerja Bhakti Vista C. Silubun saat di wawancarai media ini.

Salah satu peserta kegiatan kerja bhakti Vista C. Silubun asal Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo SBB) saat dimintai tanggapannya mengatakan “HUT Kemerdekaan RI sudah memasuki angka ke-74, ibarat manusia bangsa kita ini sudah memasuki umur yang matang. Sebagai bangsa besar sudah seharusnya kita menghargai para pahlawan yang telah berjuang memberikan jiwa dan raganya untuk mendirikan bangsa ini dengan merawat dan melestarikan keindahan dan kebersihan bangsa ini”.

“Dengan keragaman dan kebhinekaan yang dipunyai oleh bangsa kita, sudah semestinya kita merasa bangga dan cinta terhadapnya. Mari kita lestarikan Kemerdekaan bangsa ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghargai dan menghormati antar sesama anak bangsa”, sambung Silubun.

Dalam harapannya beliau menyampaikan “Kegiatan seperti ini harus lebih sering diadakan karena selain menciptakan kebersihan dan keindahan kota menjelang hari besar HUT kemerdekaan kali ini, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara sesama OPD yang ada di lingkup PEMDA SBB”.

LEAVE A REPLY