Kairatu – Team Medis Posko Bencana Alam Dodik Latpur hangga senin (14/10) telah menerima dan merawat pasien sebanyak 1119 pesien dengan varian penyakit yang berbeda beda. Hal tersebut disampaikan oleh dr. Wilona Souhuwat saat di wawancarai di Posko Penanganan bencana Dodik Latpur, Kecamatan Kairatu (14/10/2019).

“Total pasien yang sudah masuk di Posko Bencana Dodik Latpur sebanyak 1119 pasien, dan yang meninggal 2 orang dengan jenis penyakit riwayat jantung dan yang satunya lagi DM atau Diabetes”, Ungkap Souhuwat.

dr. Wilona Souhuwat (Seragam puith) saat melayani Pasien

Menurut Sohuwat, ada beberapa jenis penyakit yang dialami oleh pasien terutama di tenda pengungsian seperti Ispa, diare dan gatal-gatal.

“Kemudian untuk pasien yang datang kesini itu sebagian besar dari wilayah Kaeratu, Karatu barat, kemarin terakhir dari Hatusua juga datang kesini”, Lanjut Dokter yang bertugas di Posko Bencana tersebut.

Sementara itu untuk obat-obatan menurut pengakuan dr. Souhuwat bahwa beberapa hari kemarin karena pasien berdatangan cukup banyak hingga terjadi sedikit kendala pada kurangnya obat-obatan untuk anak seperti anti biotik, sirup untuk batuk pilek, oralit maupun tablet zink.

“Dan hari ini dari Pemda telah membawa bantuan berupa obat obatan dengan berbagai jenis semoga bisa mencukupi untuk beberapa hari kedepannya”. Harap Souhuwat.

Bupati SBB yang didampingi jajaran Forkopimda SBB saat membawa bantuan Obat-Obatan di Posko Bencana Dodik Latpur

LEAVE A REPLY