Taniwel Timur- Kapolsek Taniwel Timur Costantinus Rangkoly .S.Si  berkesempatan membuka dengan resmi kegiatan pemeriksaan golongan darah pada siswa siswi SMA Negeri 19 Seram Bagian Barat yang di lakukan oleh tim medis Nusantara Sehat yang Bertugas Puskesmas Taniwel Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri  oleh Camat Taniwel Timur Ny.M.Matitales.S.ap, Kapolsek Taniwel Timur Ipda. Costantinus Rankoly.S.Si,Kepala Puskesmas Uwen pantai Derek Elake,Kepsek SMA N Ny.M. Latue SPd kegiatan tersebut terpantau aman dan terkendali atas bantuan Polsek Taniwel Timur yakni”Bripka.M.Suatrean ( Ps.Kasium), Brigpol.S. Hatala (Banit Intelkam),dan Bhabinkantibmas Hatunutu – Matapa Briptu.R.Salelattu dan Guru serta siswa SMA Negeri 19 Seram Bagian Barat.

Kapolsek Taniwel IPDA Costantinus Rangkoly.S.Si dalam arahannya mengatakan, Kegiatan yang di lakukan oleh Polsek Taniwel Timur bekerjasama dengan Tim Nusantara Sehat ini bertujuan agar para Siswa /Siswi dapat mengetahui golongan darah mereka. Selian itu, dirinya berharap dalam proses pemeriksaan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencega penularan Covid-19. Kata Rangkoly.

Sementara itu, Ketua Tim Nusantara Sehat sekaligus tim medis Puskesmas Uwen Pantai Doni Indra.Amd mengatakan tujuan pemeriksan golongan darah ini agar kita dapat mengetahui golongan darah kita sendiri. Karena bila kita telah mengetahui golongan darah maka akan mempermuda proses pendonoran darah, namum tidak semua orang dapat mendonorkan darahnya kecuali orang orang yang tidak memiliki penyakit menular serta harus dalam keadaan sehat.sebut Doni.

Usai arahan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan golongan darah oleh tim medis Puskesmas Uwen pantai yakni” Doni Indra.Amd.Kep,Rahmita Erdila Amd, Hayaturrahi. S.Farm. Apt, Dwi vita Ratna.P.SKM, Nurjamia Nidi Leki. Amd.AK, Asri Laamena.Amd.Kes(Analis Lab Puskesmas Uwen pantai).

Selain itu, dari hasil pantauan Siswa SMA Negeri 19 Seram Bagian Barat yang terlibat dalam pemeriksaan sebanyak 380 Siswa yang di bagi menjadi dua tahap, tahapan pertama pada hari ini selasa 15 september 2020 yang di periksa 265 Siswa Siswi dari kelas 10 dan kelas 11, sedangkan ke esok harinya Rabu 16 september 2020 akan dinlanjutkan pemeriksaan pada 115 Siswa Siswi dari Kelas 12

LEAVE A REPLY