Piru – Permintaan Masyarakat Wilayah Taniwel Pegunungan dan juga Masyarakat Kecamatan Pulau Manipa untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi kepada Pemprov Maluku dan PEMDA Seram Bagian Barat ketika kehadiran Gubernur Ir. Said Asagaff dan Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh Yasin Payapo,M.Pd saat peresmian gedung Baileo Hena Laturake terjawab sudah.

Janji Gubernur Maluku dan Bupati Seram Bagian Barat untuk memberikan Jaringan telekomunikasi kepada masyarakat Desa Pada Pulau Manipa dan Desa Laturake dan desa-desa pegunungan sekitarnya diapresiasikan lewat perjuangan Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seram Bagian Barat.

Menurut Kepala Dinas Kamunikasi dan Informatika Kabupaten Seram Bagian Barat Peking Caling, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, Gubernur Maluku dan Bupati Seram Bagian Barat mendengar keluhan masyarakat pada Pulau Manipa dan Taniwel pegunungan yang selama ini terisolir dari dunia luar karena tidak memiliki jaringan telekomunikasi. Untuk itu, Bupati Seram Bagian Barat mendesak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seram Bagian Barat untuk segera memperjuangan keluhan masyarakat tersebut.

Perjuangan yang diilakukan oleh Kadis Infokom Seram Bagian Barat Peking Chaling, SH berhasil dengan adanya bantuan Tower BTS oleh BP3TI KEMKOMINFO Republik Indonesia untuk wilayah kabupaten Seram Bagian Barat yang dialokasikan pada Kecamatan Pulau Manipa sebanyak 3 unit, dimana 1 unit akan dibangun oleh PT. Telkomsel dan 2 unit akan dibangun oleh BP3TI. Sementara itu, pada Kecamatan Taniwel akan dibangun 1 unit di Desa Laturake Tahun anggaran 2017.

“Kabupaten SBB telah mendapatkan 4 unit bantuan Tower BTS  BP3TI KEMKOMINFO Republik Indonesia, yang dialokasikan pada kecamatan Pulau Manipa sebanyak 3 unit dan kecamatan Taniwel, Desa Laturake 1 unit. Semua bantuan Tower BTS tersebut telah deal. Untuk diketahui Masyarakat sekitar, ada penambahan Pekerjaan Pembangunan yang sementara dikerjakan oleh pihak ke tiga yang telah dikeluarkan ijin pembangunannya adalah BTS Tower Telkomsel yang terdapat pada Desa Taman Jaya Kecamatan Seram Barat dan Dusun Pulau Kasuari Kecamatan Waesala sehingga jumlah keseuruhan BTS Tower yang akan terpasang pada tahun 2017 ini berjumalah enam unit BTS Tower Yakni Tiga Unit Pada Pulau Manipa, satu unit pada Desa Laturake Kecamatan Taniwel, tambahan 1 Unit pada Desa Taman Jaya Kecamatan Seram Barat dan satu unit lagi pada dusun Pulau Kasuari Kecamatan Waesalah  ” Papar Kadis.

Sementara itu, Kepala Desa Laturake Thomas Andreas Wamene ketika dikonfirmasi via seluler mengatakan pernyataan dan janji Gubernur Maluku dan Bupati SBB pada saat peresmian Baileo Hena Laturake, telah terjawab dengan adanya perjuangan Kadis Infokom Provinsi Maluku dan Kadis Infokom Kabupaten SBB lewat pembahasan pada Kemkominfo di Jakarta.

Untuk itu, dirinya atas nama masyarakat Laturake dan Pegunungan sekitarnya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku, Bupati Seram Bagian Barat, Kadis Infokom Provinsi Maluku, Kadis Infokom Kabupaten SBB yang telah berjuang untuk mendapatkan bantuan 4 unit Tower BTS. Bantuan yang diperjuangkan yang sangat berarti buat kami di daerah pegunungan. Ucap Wamene.

LEAVE A REPLY