Ket Foto : Ketua Dewan Hakim, H. R Hasanussi sementara membacakan pengumuman peserta yang lolos final

Namlea – Setelah melalui rangkaian babak penyisihan untuk beberapa mata lomba, akhirnya Rabu, 19 Juni 2019 malam bertempat di arena utama MTQ ke 28 tingkat Provinsi Maluku, Dewan Hakim yang dinakhodai oleh H. R Hasanussi mengumumkan nama-nama peserta yang lolos ke babak final.

Berdasarkan surat keputusan dewan hakim MTQ No 01/DHMTQ/VI/2019 tanggal 19 Juni 2019 tentang Penetapan finalis Musabaqah Tilawatil Quran ke 28 tingkat Provinsi Maluku, maka Kafilah Kabupaten Seram Bagian Barat meloloskan 7 orang ke babak final.

Adapun mereka yang lolos adalah :

1. Tartil Qur’an putra a/n. Herlan. M. Hikmawan,

2. Tilawah Remaja Putri a/n. Arni Naafiah Siombiwi,

3. Tilawah Dewasa Putra a/n. Adhar Saputra,

4. Hifzil 5 Juz Putri a/n. Nur Riska Mahabah,

5. Khat Naskah Putra a/n. M. Arif Lestaluhu,

6. Khat Dekorasi Putri a/n. Miftahul Jannah

7. Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Putri a/n. Anisa Maruapey

Menurut salah satu oficial Kontingen SBB, Mas’ud Assel, tidak semua mata lomba di finalkan. “Ada beberapa mata lomba yang karena jumlah pesertanya sedikit, maka tidak difinalkan lagi tetapi langsung menunggu hasil pengumuman pemenang saat penutupan nanti. Diantaranya yang tidak final : Qiraat Mujawwad Dewasa, Qiraat Murottal Dewasa, Qiraat Murottal Remaja, Tafsir Bahasa Inggris dan Indonesia Putra Putri, Hifzil Quran 10, 20 dan 30 Juz”

Mas’ud Assel S.Ag oficial kafilah Kab SBB saat mendampingi Peserta Tilawah Dewasa Putra yang masuk final Adhar Saputra

Lebih lanjut Assel memberikan rasa optimis yang cukup besar kepada para peserta Kafilah SBB yang tidak melalui babak final ini lagi, akan hasil yang in shaa Allah tidak mengecewakan. Para peserta telah menampilkan segala kemampuan terbaik mereka pada ajang MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Maluku, hasil akhirnya akan kita ketahui bersama pada saat penutupan nanti.

Dan pelaksanaan final untuk mata lomba yang difinalkan semuanya dilaksanakan pada hari ini Kamis, 20 Juni 2019 bertempat di arena lomba masing – masing dari pagi hingga malam nanti.

LEAVE A REPLY