Piru – Sekretaris Daerah Kab SBB, melantik 7 Penjabat Kepala Desa se – Kabupaten SBB bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.  Adapun 7 penjabat Kepala Desa yang dilantik adalah Penjabat Desa Morekau saudara Daniel Jufery Rutumalessy yang digantikan oleh saudari Marlin Mayaut SPi dengan SK nomor 141 – 239 Tahun 2018, Penjabat Kepala Desa Neniari saudari Hesty Wamese SSTP yang digantikan oleh saudara Marfin Raimon Tanikwala dengan SK nomor 141 – 241 Tahun 2018, Penjabat  Kepala Desa Nukuhay saudara Paulus Katayane digantikan oleh saudara Benditus Benoni Komoly dengan SK nomor 141 – 237 Tahun 2018, Penjabat Kepala Desa Musihuwey saudara Noce Meute digantikan oleh saudara Saul Maitale dengan SK nomor 141 – 238 Tahun 2018 , Penjabat Kepala Desa Solea saudara Buang Lesiela digantikan oleh saudari Yulinda Rosita Mananuwe dengan SK nomor 141 – 235 Tahun 2018, Penjabat Kepala Desa Hatunuru saudara Frangky H. Ahiyate SH digantikan dengan saudara Yakob Arkalaus Elake dengan SK nomor 141 – 240 Tahun 2018 , dan Penjabat Kepala Desa Solea saudari Diani Tomia digantikan oleh saudara Syukur Tiakoly dengan SK nomor 141 – 236 Tahun 2018 .

Dalam sambutannya, Mansur Tuharea menyampaikan bahwa pergantian penjabat Kepala Desa ini merupakan hal yang lumrah demi penyegaran pemerintahan dan roda organisasi. Tuharea juga  mengucapkan terima kasih kepada para mantan penjabat Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dan kepada penjabat yang baru dilantik diharapkan dapat melanjutkan dan melaksanakan hak, wewenang dan kewajiban sebagai Kepala Desa. Selain itu juga Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat memfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

“Bekerjalah pakai hati dalam melayani masyarakat. Transparan dan akuntabilitas diharapkan dari bapak ibu semua agar masyarakat dapat melihat dan menaruh kepercayaan serta mendukung semua program Bapak Ibu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa Bapak/Ibu masing-masing” sambung Tuharea.

Acara pelantikan berlangsung singkat dan khidmat dan sederhana disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab SBB Moksen Pelu SPi, rohaniwan, para saksi dan staf Dinas PMD.

LEAVE A REPLY