Piru- Hujan deras yang terjadi Selasa, 2/7/2019 sekitar pukul 12.30 hingga 16.00 WIT di Kabupaten Seram Bagian Barat hingga membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Hujan yang tidak berhenti mengakibatkan Aktivitas masyarakat Kab.SBB sempat terganggu, ruas jalan yang dilintasi anak sungai seperti ruas jalan depan Rumah Sakit Umum Piru, Depan Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Inspektorat Daerah dan sekitarnya , Banjir menerobos masuk sampai kedalam bilik dan ruangan RSUD akibat meluapnya air sungai tersebut.

Sedangkan pada ruas jalan yang rutin sering terendam banjir seperti terjadi di Jalan Tugu Oma Opa, depan Kantor PLN, serta SMU Negeri 1 Piru, akibatnya banjir merendam sampai pemukiman warga di sekitar SMU Negeri 1 Piru.

Genangan air bisa mencapai 20 hingga 40 centimeter sehingga membuat ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui seluruh jenis kendaraan. Beberapa kendaraan roda dua dan empat nekat menerobos jalur tersebut, terpaksa mengalami mogok.

Penyebab utama genangan air di sejumlah ruas jalan itu diakibatkan karena sistim normalisasi tidak baik dan tidak terpasang tanggul pada anak sungai kecil tersebut.
Selain itu sistem drainase belum ada atau mengalami sumbatan akibat sedimentasi sampah atau lumpur.

LEAVE A REPLY