Tahun 2019 adalah tahun Kemerdekaan bagi Masyarakat Taniwel Pegunungan. Betapa tidak, jarak yang sebelumnya ditempuh menuju Desa Ririn Rumah Soal maupun Neniari pegunungan membutuhkan waktu hampir seharian dengan berjalan kaki, kini setelah terbukanya akses jalan hanya membutuhkan waktu kuarang lebih 2 jam dari kota taniwel.

Ungkapan terimah kasih kasih tersebut terdengar dari kerumunan warga setempat ketika Bupati SBB menghadiri Peresmian Gereja Batu Bubui Desa Ririn Rumah Soal, minggu,, 27/10/2019.

Ketua Pemuda Desa Riring, Paulus Touwely saat diwawancarai media ini menuturkan masyarakat pegunungan di Kecamatan Taniwel merasa sangat bersyukur atas akses jalan yang telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten SBB.

“Kami Selaku Masyarakat desa Ririn dan desa desa lainnya di wilayah taniwel pegunugan sangat merasa bangga karena akses jalan terlah terbuka, olehnya itu sebagai masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Pemda SBB dalam hal ini pak bupati yang sudah menepati janjinya untuk membuka jalan di daerah kami”, Ungkap Touwely.

Menurut Kepala Pemuda Desa Ririn tersebut sebelum terbukanya akses jalan itu jarak tempuh dari kota kecamatan Taniwel yang dibutuhkan untuk menuju ke desa mereka bisa memakan waktu sekitar 1 hari.

“dan kini hanya butuh waktu kurang dari dua jam saja kita sudah bisa sampai”, ujar Towely.

LEAVE A REPLY