Piru- Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang di Kabupaten Seram Bagian Timur maka Polres Seram Bagian Barat siap memberangkatkan 50 Anggota personil ke wilayah SBT pada hari jumat nanti dengan perintah yang diberikan oleh Kapolda Maluku guna membantu dalam pengamanan Pilkada.. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.
“Jumat nanti, 50 personil Polres Seram Bagian Barat akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Selain 50 personil Polres Seram Bagian Barat juga telah menyiapkan tambahan personil sebanyak 30 orang. Anggota 30 personil disiapkan kalau nantinya ada permintaan untuk penambahan personil,” ucapnya.
Dirinya meminta kepada seluruh anggotanya, untuk tidak melupakan tugas pokok dari kepolisian yakni, memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Pastikan masyarakat bisa merasakan situasi yang aman dan nyaman.
Katanya Pula, kepada seluruh personil untuk tidak main-main dengan seragam yang dipakai. Tugas kita hanya mengamankan dan menyukseskan Pilkada 2020 berjalan aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya.
Dirinya berhadap seluruh personil yang akan diberangkatkan tugas nanti, agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam tugas.
“Sudah saya ingatkan kepada seluruh personil yang akan diberangkatkan, untuk selalu mengutamakan Protokol yaitu Mencuci tangan dan selalu Menggunakan Masker,” tutur Kapolres.
Dirinya juga berpesan kepada seluruh personil yang akan di berangkatkan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan waktu sebaik-baiknya dalam bertugas dan hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Utamakan keselamatan dan keamanan, serta jalankan tugas dengan humanis, ikhlas, sehingga menjadi nilai ibadah,” pungkasnya

LEAVE A REPLY