Korem 151/Binaiya memberangkatkan 42 personil BKO ke Kodim Persiapan Seram Bagian Timur (SBT) dari Pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/7/2020)
Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 151/Binaiya Letkol Joky Pesulima menyatakan Satuan BKO Kodim persiapan Kabupaten SBT berjumlah 42 orang lengkap bertolak dari Rindam XVI/Pattimura menuju pelabuhan Tulehu.
Menurut Pesulima Setelah tiba di pelabuhan Tulehu, Satuan BKO bertolak dari pelabuhan Tulehu menuju ke pelabuhan Masohi menggunakan Kapal cepat Cantika 99.
“Pasukan BKO yang dipimpin oleh Mayor Info Usman dari Rindam XVI/Pattimura ini dilepas oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold Ritiauw,” kata Pesulima.
Tutur Pesulima personil BKO yang ditugaskan berjumlah 254 personil yakni di Kabupaten Bursel 42 orang, SBB 42 orang, SBT 42 orang, Kota Tual 44 orang, Kabupaten Aru 42 orang, Moa 42 orang.
“Untuk Kodim persiapan SBT 42 orang, dimana mereka akan bertugas di sana selama 1 tahun,” ungkap Pesulima.
Sebelumnya, sebanyak 128 personil satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) diberangkatkan ke Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Moa Kabupaten MBD.

LEAVE A REPLY