Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo, melalui Video Converence, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2020, bertempat di ruang Kerja Kantor Bupati SBB, kamis, (26/3).

Dalam video converence teresbut Payapo menyoroti tema Rencana Kerja Pamerintah Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2021 yakni Pengembangan Kompetensi SDM, Infrastruktur dan Nilai tambah Potensi Ekonomi Lokal untuk Penurunan Angka Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilyaah.

“Penyelenggaraan Forum rencana Perangkat Daerah SBB Tahun 2021 merupakan momen strategis untuk mengkoordinasikan rencana pembangunan, yang mampu menjawab isu-isu strategis, juga perangkat Daerah harus mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu menjawab masalah dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah”, Ungakap Payapo.

Dalam Sambuatanya Payapo menjabarkan  tujuh prioritas dari tujuan pembangunan Daerah sebagai turunan dari tema tersbut antara lain adalah, pengembangan Sumber Daya Kapasitas Manusia, Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Produktivitas sektor Unggulan, peninfkatan infrastruktur, pengelolaan Pemerintahan yang transparan dan membudayakan nilai nilai agama dan budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Seram Bagian M. Yasin Payapo saat membacakan sambutanya pada pembukaan Forum Perangkat Daerah melalui Video Converence

Di akhir sambutanya Bupati kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa itu, menghimbau kepada seluruh jajaran forum perangkat Daerah dan masyarakat untuk tetap tenang dalam mengahadapi covid-19 yang tenag mewab diseantero dunia

“saya Menghimbau kepada kita semua masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat untuk meningkatkan kewaspadaan  dan tetap tenang sambil menjaga kebersiha dan kesehatan diri dan selalu ikuti anjuran pemerintah seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kontak dengan orang yang menderita dema dan batuk”, himbau Payapo.

LEAVE A REPLY