Piru – Asisten 1 Setda Kab SBB Drs P.C. Pical MSi mewakili Bupati SBB menghadiri acara Khatam AlQuran TPQ Nurul Iman Dusun Pohon Batu, Desa Kawa Kecamatan Seram Bagian Barat.

Khatam Alquran adalah sebuah momentum yang baik dalam rangka pembentukan karakter bangsa dan umat Islam khususnya yang sarat dengab rahmat dan Hidayah Allah SWT. Alquran adalah kitab suci umat Islam yang harus diagungkan, dibaca dan dipahami isinya dan sebagai umat mayoritas dengab keanekaragaman suku dan budaya, tentunya AlQuran harus menjadi pedoman dalam pengambilan kebijakan.

“Saya berharap dengan pelaksanaan Khatam Alquran ini dapat meningkatkan muhasabah, rasa instropeksi diri, dan dengan menyimak serta menghayati isi kandungan AlQuran hidup akan lebih berguna dan bermakna” tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan sangat memprihatinkan, jika dengan junlah mayoritas, generasi muda terjerumus dalam hal hal negatif seperti narkoba, perjudian, dan minuman keras.

Sambungnya lagi “saya berharap dengan digelarnya khatam alQuran ini, kiranya dapat menjadikan anak, mampu membaca dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya, dan mampu membentuk karakter anak menjadi anak soleh/solehah dengan generasi Qurani yang gemilang.

LEAVE A REPLY