TANIWEL-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Seram Bagian Barat Drs. Paulus.C.Pical,M.Si menghadiri peresmian dan penthabisan Rumah Dinas Jemaat GPM Hatunuru, Kecamatan Taniwel Timur.

Menurut Pical, ketika membacakan sambutan Bupati Seram Bagian Barat mengatakan, pentahbisan rumah dinas jemaat GPM Hatunuru merupakan hal yang sangat penting karena merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sarana peribadatan. Sebab tanpa rumah dinas semua yang dilakukan dianggap belum lengkap. Karena umat pada umumnya lebih memfokuskan perhatian pada pembangunan gedung gereja tanpa memperhatikan tempat naungan pendeta.

Terkait dengan ditabiskannya Rumah Dinas Jemaat GPM Hatunuru, maka selaku pemerintah daerah Kabupaten SBB dirinya mengucapkan terima kasih kepada Jemaat Klasis Taniwel khususnya panitia pembangunan rumah dinas jemaat Hatunuru yang telah berupaya secara maksimal dalam menyelesaikan rumah dinas tersebut.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya moment pentabisan rumah dinas Jemaat GPM Hatunuru memberikan arti akan kuatnya rekatan persatuan dan kesatuan dalam nuansa kebersamaan dan kekeluargaan keluarga besar Allah sebagaimana firman Tuhan dalam 1 korintus pasal 22 ayat 4 yang berbunyi, karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota tetapi atas banyak anggota, dan tiap anggota tubuh tidak dapat berfungsi secara sendiri-sendiri sebagaimana contoh mulut tidak dapat berfungsi menunyah sesuatu kalau tidak dibantu oleh anggota tubuh yang lain seperti mata dan tangan.

Dimana umat terus hadir dan melibatkan diri sebagai wujud tanggungjawab  serta keterpanggilan bersama dalam pelayanan, akan tetapi yang lebih terpenting  adalah kemegahan rumah dinas jemaat GPM bukanlah tujuan yang diharuskan Tuhan, akan tetapi bagaimana umat dapat melihat tanggungjawab dalam memikul beban guna pembinaan umat kedepan.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, dirinya menyambut baik upaya dalam membangun jemaat sekaligus menunjang pembangunan manusia di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hingga kini pemerintah kabupaten SBB terus membangun dan menata infrasruktur sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun. Untuk itu, saya tetap mengharapkan kerjasama antara pemerintah daerah, gereja dan masyarakat di kabupaten Seram Bagian. Harap Asisten 1.

LEAVE A REPLY