Loki: Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Seram Bagian Barat Ir.Z.P. Selano Wakili Bupati Seram Bagian Barat menghadiri Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) Ke-28 AMGPM Daerah Seram Barat di Desa Lokki, Kecamatan Huamual.(8/320).

Asisten I ketika membacakan sambutan Bupati mengatakan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) sebagaimana yang akan dilaksanakan di hari ini, adalah perwujudan dari pekerjaan menerangi dan menggarami di ladang Tuhan dan secara yuridis formal merupakan tuntutan konstitusi, juga sebagai bukti eksistensi kelembagaan yang mengikat seluruh anggota terutama struktur kepengurusan daerah seram barat dengan cara melakukan evaluasi program, kebijakan dan keuangan yang selanjutnya dijadikan sebagai salah satu titik tumpu perumusan program, kebijakan serta keuangan pada periode kinerja tahun berikut.

“Pelaksanaan mppd ini merupakan konsolidasi internal organisasi, guna mewujudkan kapasitas organisasi yang benar-benar ideal serta mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya. Ladang AMGPM adalah tempat dimana proses pelaksanaan program dan kegiatan harus dijalankan seperti pemantapan dan pengembangan organisasi, pendidikan kapasitas kader, konsolidasi organisasi, penguatan nilai-nilai etika, moral dan spritualitas pemuda gereja, pelayanan diagonal, pengembangan minat dan bakat, kritis terhadap persoalan kemanusiaan dan kemasyarakatan dan lain sebagainya” Ucapnya

Lanjutnya, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan MPPD. Pemerintah sangat peduli terhadap pembinaan generasi muda bangsa yang ada di daerah ini seperti halnya Angkatan Muda GPM. Angkatan Muda GPM sudah telah menunjukan andil dan kiprahnya dalam berbagai aspek pembangunan daerah, baik secara langsung maupun tidak, tetapi ini bukan berarti angkatan muda berpuas diri sebaliknya harus ditingkatkan lagi peran dan karyanya.

“Sebagai pimpinan di daerah, bangsa dan daerah ini kami memerlukan kader yang mampu berjalan dalam kebenaran, sehingga dapat menjadi saluran berkat bagi banyak orang, untuk itu ada beberapa point yang perlu menjadi kajian terhadap tugas dan tanggung jawab kita bersama seperti berikut ini: AMGPM jangan lengah terhadap pemahaman tugas dan tanggungjawab serta pelayanan yang ada, ingkatkanlah motivasi kerelaan berkorban demi keberlangsungan organisasi ini. Rangkullah teman-teman yang sampai detik ini belum dapat bergabung dalam AMGPM. Tingkatkanlah disiplin, jauhkanlah masalah-masalah sosial seperti; miras, narkoba, judi, seks bebas, pornografi, dan lain sebagainya yang merugikan orang muda itu sendiri. Berkoordinasilah dengan gereja, dan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang telah ditetapkan. Tingkatkanlah faktor finansial untuk mendukung jalannya kegiatan organisasi”. Harapnya.

Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan misi pelayanannya angkatan muda gpm lebih berpartisipasi aktif juga dalam tugas berbangsa, bermasyarakat dan bernegara, serta dapat melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah terutama instansi terkait demi pengembangan iman sprititual generasi muda serta pengembangan kapasitas pemuda yang berketuhanan yang maha esa.

“Kepada MPH Sinode GPM, Pengurus Besar AMGPM dan Majelis Pekerja Klasis Seram Barat saya sampaikan rasa terima kasih yang banyak untuk setiap doa, support, arahan serta kerjasamanya yang selalu tercipta dengan luar biasa selama ini, dan kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang membantu terutama masyarakat dan jemaat GPM Lokki untuk pelaksanaan kegiatan ini, saya sampaikan banyak terima kasih, tuhan yesus memberkati”. Ucapnya.

LEAVE A REPLY