Piru: Asisten I Setda Kabupaten Seram Ir. Zeth Selanno berkesempatan mewakili Bupati Seram Bagian Barat menghadiri syukuran acara puncak HUT GPM ke 84 Klasis Seram Bagian Barat yang berlangsung di Gedung Gereja Jemaat GPM Elohim.

Dalam sambutannya Selanno mengatakan, GPM adalah Gereja yang betul-betul bertumbuh dengan tahan uji dalam menghadapi tantangan internal maupun eksternal dari waktu ke waktu. 84 Tahun merupakan tahun perubahan bahkan pertobatan bagi umat GPM dalam berubah hidup dan bergereja pada zaman ini, hal ini tertuang dalam tema perayaan HUT GPM kali ini yaitu bersyukur dengan membarui diri, inilah panggilan kita untuk bertumbuh dan berbuah dimana saja pelayanan GPM ini ada bahkan diluar GPM.

Katanya pula, umat GPM harus berbeda dari umat yang bukan GPM. Tanggungjawab berbeda ini bukan sebuah tanggungjawab namun sebuah panggilan iman, dan ini merupakan amanat panggilan umat sebagai orang Kristen yang mempunyai tampilan berbeda, karakter yang berbeda namun yang diurapi seperti asal kata Kristen itu sendiri yang dalam Bahasa yunani kuno disebut kristos atau yang diurapi.

GPM yang berkualitas berarti GPM dalam kita semua yang mampu menjadi manusia baru di dalam Kristus. GPM yang berwujud dalam perubahan doa, ibadah dan baca Alkitab yang menjadi kekuatan yang menyeluruh, komprehensif dan betul-betul konsisten.

“Saya menghimbau pada kita semua yang hadir pada saat ini untuk menjadi GPM kita harus menghilangkan rasa dendam dan kebencian namun selalu menghadirkan kasih dan pengampunan dalam kehidupan bersama. GPM harus menjadi manusia yang selalu merancang dan menghadirkan kejujuran serta keadilan lalu meninggalkan sesuatu yang bertentangan dengan hal tersebut.” Himbau Asisten I.

Untuk itu, GPM harus berkomitmen untuk menjauhkan diri dari kesombongan dan egoisme dan kita menghadirkan pola hidup yang rendah hati dan menjadi manusia baru yang berupaya menghindari diri dari deskriminasi tetap yang selalu menghadirkan solidaritas dalam kehidupan bersama karena tentunya akan bernilai dan bermakna. Sehingga orang dapat menilai bahwa dimana ada GPM disitu ada damai dan sukacita, dimana ada GPM disitu terlihat kasih, solidaritas dan pengampunan, dimana ada GPM disitu ada kebenaran, keadilan dan kejujuran. Katanya.

LEAVE A REPLY