Piru – Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan salah satu wilayah yang kondusif. Hal itu ditopang oleh tingginya komitmen dan kewaspadaan pemerintah dan komunitas keagamaan setempat yang kompak. Tentu banyak faktor yang mendukungnya, diantaranya faktor adat istiadat yang kuat, tali kekerabatan yang masih kokoh, kegiatan lintas agama, dan adanya penanganan kasus yang cepat oleh aparat meskipun terdapat pula faktor yang menghambat pemeliharaan kerukunan, yakni adanya fanatisme sempit sebagian masyarakat.

Pemerintah Kabupaten mengapresiasi inisiatif dan kerja keras pelayan dan umat di Klasis Taniwel untuk membangun gedung Pastori Klasis yang baru.  Esensi pembangunan rumah pastori adalah pembangunan hidup kita yang mengutamakan Tuhan, dengan tidak mengabaikan pembangunan fisik gereja tempat kita beribadah. Allah akan membenci orang yang mengabaikan pembangunan gereja-nya sebaliknya memberkati orang yang terlibat dalam pembangunan itu. Hal itu disampaikan oleh Asisten III Setda, Drs Leonard Kakisina, ketika membacakan sambutan Bupati SBB.

Lebih lanjut, Kakisina atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua yang berkenaan hadir dan memberikan atensi yang besar dalam kehidupan umat beragama di daerah ini, juga kepada MPH Sinode GPM, Pimpinan Klasis dan jemaat serta semua unsure pelayan dalam Klasis GPM Taniwel, yang turut mensukseskan moment peletakkan Batu Pertama pembangunan Pastori yang baru.

Untuk  panitia, jemaat – jemaat bahkan bagi katong semua, jang lupa … semua beban dan tanggung jawab vor kase badiri pastori ini adalah tanggungjawab katong bersama, jang baku hitung, jang harap gampang, apalai sampe pancuri tulang par karja akang. Tetaplah saling mendoakan, mari saling baku saying, saling baku bage berkat untuk bekerjasama dan bekerja bersama – sama. Saya berpesan bahwa sebagai hidup orang basudara mari katong biking deng bae, biking bae-bae, dan biking par kase bae semua pelayanan ini kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar berkat dan pahala yang katong terima sesuai dengan yang katong lakukan.” Harap Kakisina di akhir sambutan.

Turut melakukan peletakan batu pertama Pastori Klasis Asisten III, Bpk Z. Maryate (Anggota DPRD Kab SBB),  Camat Taniwel Drs. Husein Luhulima, Ketua Klasis Taniwel, Raja Taniwel, Juru tukang dan beberapa undangan lainnya.

 

 

LEAVE A REPLY