Piru: Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seram Bagian Barat Ir.Alfin Tuasun.SP.M.Si mewakili Bupati SBB membuka secara resmi pelatihan pengembangan kapasitas usaha (PKU) bagi nasabah/calon UlaMM Gemba Tahun 2019 yang berlangsung di Kecamatan Kairatu.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten III mengatakan, untuk kita ketahui bersama bahwa unit layanan modal mikro (Ula-MM) merupakan layanan dari PT. permodalan nasional madani yang didirikan dengan maksud dan tujuan dalam rangka memberdayakan jasa manajemen. Kegiatan Ula-MM ini meskipun hanya bersifat lending atau menyalurkan pembiayaan dan tidak menghimpun dana dari masyarakat karena unit usaha ini bukan lembaga perbankan. Ini tentunya berbeda dengan perbankan yang melakukan penarikan dana tabungan masyarakat dari daerah ke pusat sedangkan melalui Ula-MM dana dari pusat disalurkan ke daerah.

“Seiring dengan gema reformasi untuk terwujudnya good governance maka system informasi manajemen pendapatan daerah yang akan dibangun ini nantinya dapat menyediakan data dan informasi yang akan dimanfaatkan untuk mendukung kecepatan penyelenggaraan pemerintah di daerah ini dan kecepatan pengelolaan sumber daya daerah juga termasuk usaha mikro, kecil, dan mengengah (UMKM). Oleh sebab itu, kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki integritas, loyalitas, mandiri, unggul, professional, amanah, disiplin dan ikhlas sesuai dengan kebutuhan para nasabah atau calon di daerah ini, dan saya percaya bahwa materi yang disajikan pasti memiliki ketrampilan teknis, soft skill dan motivasi bersifat kluster serta terus mendapatkan pendampingan agar materi yang diberikan dapat diterapkan dengan baik.” Ucap Asisten III.

Untuk itu, dirinya berharap bagi sleuruh peserta dapat bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhirnya sehingga kedepan apa yang menjadi harapan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, saya menyampaikan kepada pimpinan dan seluruh jajaran staf PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) yang telah memberikan apresiasi atas usaha, jerih payah dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdi di Kabupaten SBB, kita harus lebih bersemangat lagi dalam bekerja. saya mengajak kita semua untuk terus kompak, kita harus solid, mari bersama-sama kita menjalankan amanah pengabdian kita dengan moto semangat kita bersama for kase bae Kabupaten Seram bagian barat yang berjuluk Saka mese Nusa yang kita cintai.” ajak Asisten III.

LEAVE A REPLY