Pelita Jaya – Perkembangan sepakbola di Kab SBB di akhir tahun 2018 ini mulai sedikit membaik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini berarti sudah ada kepedulian  terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. Turnamen-turnamen di daerah ini tidak pernah terhenti namun sampai saat ini prestasinya masih sebatas wilayah kabupaten saja.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kab SBB yang mewakili Bupati SBB pada acara Pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Kab SBB Periode 2018 – 2022 yang dilaksanakan di aula pertemuan dusun Pelita Jaya. Terlihat hadir pada acara dimaksud Ketua Umum PSSI Prov Maluku, Sofyan Lestaluhu, Sekjen PSSI Prov Maluku, dan tamu undangan lainnya.

Selaku pimpinan daerah beserta seluruh jajaran, saya mengucapkan selamat sekaligus menyambut dengan gembira atas dilantiknya pengurus PSSI Kab SBB. Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini akan memulai era baru kebangkitan sepakbola di Kab SBB”  ujar  Sekda yang juga adalah Ketua Koni Kab SBB.

Diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu melaksanakan tugas kepengurusan haruslah dibarengi dengan dedikasi dan pengabdian yang tulus untuk membangun olahraga sepakbola. Jangan berhenti di jalan, gunakanlah metode-metode yang akurat, sehingga dapat dengan cepat memajukan persepakbolaan di Kab SBB. Pola pembinaan atlet dan wasit yang telah dilakukan selama ini agar lebih terus digalakkan, disamping itu perlu juga melakukan terobosan baru dengan mengembangkan program-program unggulan, bekerjasama dengan instansi terkait agar prestasi demi prestasi yang diharapkan bisa dipersembahkan dengan hasil yang baik.

Sementara Sofyan Lestaluhu, dalam sambutannya usai melantik pengurus PSSI Kab SBB menegaskan bahwa gelora semangat persepakbolaan di Bumi Saka Mese Nusa akan dimulai dari dusun Pelita Jaya sebagaimana kejayaan salah satu klub ternama yakni Klub Pelita Jaya. Lestaluhu juga mengharapkan peran serta pemerintah Kabupaten untuk selalu bergandengan tangan dengan pengurus PSSI mencari bibit-bibit pesepakbola handal dari Bumi Saka Mese Nusa yang akan mengharumkan nama Indonesia.

Adapun yang dipercaya menahkodai organisasi ini adalah Bachri Hehanussa, SE, MSi yang juga adalah Wakapolres SBB.

LEAVE A REPLY