Piru- Babinsa Koramil 07/Piru Kodim 1502/Masohi Sersan Satu (Sertu) Sirajul Munir melaksanakan kegiatan pendampingan membantu warga berjibaku untuk membuka lahan untuk mengelola lahan tanaman jagung di Dusun Pohon Batu, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, dengan luas lahan sekitar 16 hektar, Jumat (28/08/2020).

Pendampingan kepada para pentani merupakan tugas rutin Babinsa Koramil 07/Piru untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan Swasembada pangan, apalagi saat ditengah Pandemi saat ini, yang mana masyarakat di tuntut lebih ulet untuk memberdayakan SDA melalui pertanian.

Sertu Sirajul Munir ketika ditemui mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman jagung ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya”.

Katanya pula,, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya petani desa binaan karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan suatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati diri sebagai tentara rakyat.

Sementara itu Sdr La Husni selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI Babinsa Koramil 07/Piru Kodim 1502/Masohi Sertu Sirajul Munir yang sudah ikut serta membantu dalam giat pembukaan dan pengolahan lahan, sehingga saya sebagai petani semakin bersemangat untuk mempercepat masa tanam.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”, syukur La Husni.

LEAVE A REPLY