Piru: Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Seram Barat menggelar Sejumlah Kegiatan Sebagai Rasa Solidaritas Kepada Seluruh Basudara Muslim yang akan merayakan kemenangan di hari yang fitri (H-1) di Desa Piru dan beberapa Dusun sekitarnya.
Ketua Daerah Seram Barat Ronny Salenussa yang dihubungi media ini via seluler mengatakan AMGPM Daerah Kairatu memiliki Sejumlah kegiatan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri antara lain telah mengikuti Gelar Operasi Ketupat Siwalima 2021 yang dilaksanakan Polres Seram Bagian Barat, Penyemprotan Disenfektan ke sejumlah Mesjid di Kota Piru juga di Markas Kompi B Brimobda Piru dan juga Di Polres Seram Bagian Barat, pemberian masker dan melakukan ke survey lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri di pelataran Pembangunan Mesjid Agung Nurul Yasin Waimeteng Kota Piru.
Katanya pula, sebanyak 120 tenaga relawan dari Pengurus AMGPM Daerah Seram Barat bersama Babinkantibmas, Polsek Piru dan Pengurus AMGPM Soli Deo Gloria dan Cabang lainnya akan mengerahkan tenaga handalnya untuk mengawal dan memberikan rasa aman kepada semua umat muslim yang akan menjalankan ibadah Shalat Idul Fitri 1442 H nantinya.
” Kami akan tetap menjadi Garam dan Terang ke seluruh daerah ini tanpa mengenal Agama, Ras, Suku bahkan kelompok dan golongan tertentu”, kata Salenussa.
sementara itu, Sekretaris Daerah AMGPM Seram Barat Jeff Breffes ketika ditemui disalah satu mesjid dikota Piru mengatakan, Dalam wilayah pelayanan AMGPM Daerah Seram Barat juga dikerahkan tenaga relawan oleh Cabang Solavide yang akan mengamankan Shalat Ied 1442 H di Desa dan Dusun mulai dari Masika Jaya sampai Desa Waesala dan Cabang Solagracia pada Desa dan Dusun Tetangga wilayah Kecamatan Huamual.
“Kami yakin dengan Doa dan Kerja Kami untuk menopang Silahturahmi antar umat beragama dan mendukung menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan Bumi Saka Mese Nusa. Selamat Merayakan Idul Fitri 1442 H kepada seluruh Basudara Muslim, semoga Tuhan Melimpahkan Berkah-Nya kepada Kita Semua”.
Kamu adalah Garam dan Terang Dunia.

LEAVE A REPLY