Kairatu: Kerjasama yang dibangun antara SMK Negeri 4 Kairatu dengan Pesaruan SMK Kesehatan Indonesia (PERSEMKI) yang diwujudkan lewat pencapaian cita-cita anak bangsa membuahkan hasil dengan dikirimnya dua lulusan terbaik untuk melanjutkan studi lewat beasiswa ke negeri gingseng (Cina) hal ini dikatakan oleh Kepala sekolah SMK Negeri 4 Kairatu Thomas de Fretes,S.Pd.

“Sekolah kita  memiliki 2 siswa yang melanjutkan pendidikan ke China lewat beasiswa Kerjasama antara SMKN 4 Kairatu dengan PERSEMKI (Persatuan SMK Kesehatan Indonesia) atas nama : Friska Telussa (Farmasi) lulusan tahun 2018 dan Desiyana Simak (Keperawatan) lulusan tahun 2019. Untuk melanjutkan pendidikan ke China mereka harus lulus dalam Ujian Sertifikasi Kompetensi (USK) sebagai salah satu syarat” Kata de Fretes.

Menurutnya, pada tahun 2019 ini SMK Negeri 4 Kairatu memiliki siswa baru sebanyak 75 siswa dengan pembagian bidang studi Kesehatan yang terbagi dalam 4 Program keahlian seperti Keperawatan, Farmasi Klinis dan Komunitas, Farmasi Industri, Teknologi dan Laboratorium medik (TLM).

Sementara tenaga guru yang dimiliki SMK Negeri 4 Kairatu diantaranya 5 tenaga Guru PNS, 27 tenaga guru Honorer yang didalamnya ada 4 orang guru Honor Provinsi untuk tahun 2019. guru yang sesuai bidang studi yaitu guru matematika 2 orang, bahasa inggris 1 orang, guru biologi 1 orang, guru agama Kristen 1 orang.

“Kami masih kekuarangan tenaga guru, dab bahkan juga fasilitas Sekolah masih banyak yang kurangan dan belum memadai sesuai kebutuhan, kami perlu penambahan RKB 5 ruang, RPS 2 ruang,  dan yang paling penting lingkungan Sekolah kami sangat membutuhkan pelindung dan pengaman yakni pagar sekolah”  Ujar de fretes

Katanya pula, SMK Negeri 4 Kairatu memiliki kegiatan ekstra kurikuler yang jadi dominan dan jadi prestasi yg sedang di kembangkan, yaitu Seni suara, seni tari, dan Pramuka.

Sebagai Kepala Sekolah de Fretes memiliki harapan pada  para siswa untuk tetap menjaga nama baik almamater Sekolah (SMK Negeri 4 Kairatu) baik saat di lingkungan sekolah maupun saat berada di lingkungan rumah. harus tetap Belajar dengan giat dan rajin baik di sekolah maupun dirumah, Hormatilah setiap orang yang lebih tua.

Sedangkan bagi para guru de Fretes berpesan agar tetap jalankan tugas sesuai diskripsi tugas yang di berikan, Masuk sekolah tepat waktu, Kalau pun berhalangan hadir (sakit, ijin) harap berikan tugas untuk siswa, agar kelas tidak kosong, kemudian tetap Pupuk kebersamaan antara para guru dan kepala sekolah, siswa, maupun orangtua  agar sekolah berjalan sebagaimana yang diharapkan.

LEAVE A REPLY