Piru- Untuk membangun komitmen bersama seluruh steakholder dalam menopang pembangunan di Seram Bagian Barat dan melaksanakan yemuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maka 9 point dituangkan dalam pakta integritas diantaranya;

Pertama, aka segera menyelesaikan semua tindak lanjut temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dan temuan APIP pada SKPD/Kecamatan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya terhitung sejak LHP BPK RI dan LHP APIP kami terima.

Kedua, bersikap dan bertindak sesuai dengan ketentuan yang dijelaskan dalam aturan perilaku pegawai Kabupaten Seram Bagian Barat / aturan disiplin lainya.

Ketiga memberi contoh kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas kepada sesame pegawai di lingkungan kerja secara konsisten.

Keempat, bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel didalam melaksanakan tugas.

Kelima, senantiasa berusaha memenuhi standard kerja/profesi, meningkatkan kompetensi serta menggunakan dalam pelaksanaan tugas dengan kecakapan (profisiensi) serta kecermatan dan kehati-hatian secara professional (due professional care).

Keenam berperan secara proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Ketuju, Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung dan tidak langsung terkait dengan jabatan atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kedelapan, menghindari pertentangan kepentingan (conflik of interest) dalam melaksanakan tugas.

Kesembilan, akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas yang terjadi.

 

Bila saya tidak dapat memenuhi/melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menerima konsekuensinya.

LEAVE A REPLY