Piru: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat, Mansur Tuharea memimpin langsung kegiatan Jumat bersih, di lingkungan Kota hingga pasar Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat.
Kegiatan ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seram Bagian Barat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan setempat, Jumat (26/7/2020).
Tuharea menyampaikan kegiatan giat bersih yang dilakukan oleh seluruh OPD, bertujuan agar menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
Dijelaskan, ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan kesadaran masyarakat tentang arti kebersihan lingkungan akan terus meningkat, karena jikalau lingkungan kita bersih maka kita akan terbebas dari bahaya penyakit.
“Insya allah kegiatan Jumat bersih yang kita laksanakan ini, akan kita lakukan baik itu 2 minggu sekali atau 1 minggu sekali” ujar Tuharea.
Warga setempat, Hengky Andreas Resubun memberikan apresiasi kepada pemda Kabupaten Seram Bagian Barat atas kegiatan Jumat bersih yang dilakukan melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seram Bagian Barat.
Dia berharap apa yang dilakukan bukan hanya saat ini namun terus dilaksanakan,. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu melakukan kebersihan lingkungan sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Pemda SBB.
“Buat Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang bajual (penjual) tolong pakai masker, dan sesering mungkin mencuci tangan, bagi para penjual ikan agar berjualan ditempat yang sudah disediakan Pemda dan jangan berjualan di tempat lain lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY