Piru- dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang pertama yang akan segera dilaksanakan, maka Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat lewat Dinas Teknis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar rapat bersama Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri via video Conference (Vicon).
Rapat tersebut turut dihadiri Bupati Kab SBB, Timotius Akerina, SE, M.Si, Dandim 1502/masohi Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W,S.I,Kom, M.Tr (Han), M.I.Kom, Ketua DPRD Kab Sbb Abdul Rasid Lisaholit, Kasi Pidsus SBB Sudarmono Tuhulele, SH, Setda Kab.SBB M. Tuharea.
Dalam dialognya Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina mengatakan Untuk di Seram Bagian Barat desa yang mengikuti pilkades tahap pertama berjumlah 42 desa dari 11 kecamatan, dan untuk 29 desa lainya akan melaksanakan Pilkades gelombang ke 2 pada 04 November 2021. Untuk jumlah DPT 33,890 serta TPS 121,jumlah surat suaranya 34,629 dan jumlah calon 148 orang.

katanya pula, “Di disini kami pemerintah daerah, Ketua DPRD Kabupaten SBB, Dandim 1502/masohi, Polres Seram Bagian Barat sangat Surpot dan mendukung pelaksanaan pilkades serentak. tyerkait kendala dalam pemilihan Pilkades hanya terjadi di daerah pegunungan namun sudah di realisasikan dengan baik.
“Dalam Pelaksanaan Pencoplosan pemilihan Pilkades pemerintah telah menghimbau agar Selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar tetap dijaga.

Sementara itu dari Arahan Dirjen Bina Pemdes Kementrian Dalam Negri Yusuharto Huntoyungo, M.Pd mengatakan dengan adanya Pelaksanaan Pilkades yang di laksanakan saat ini di masa PPKM Sehingga ,Pelaksanaan Pilkades serentak dilaksanakan pada daerah yang dikategorikan Zona aman dari Penyebaran Covid 19.

“Saya berharap agar pelaksanaan Pilkades Selalu dipantau perkembangannya sehingga pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.” harap Dirjen Bina Pemdes.

LEAVE A REPLY