Piru: berkembangnya isu tentang bahaya efek samping vaksin sinovac yang membuat ketakutan dikalangan masyarakat membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea,SH menghimbau kepada masyarakat agar tak terprovokasi.
Sekda meminta kepada masyarakat agar mau dan tak takut untuk divaksin. Sebab Vaksin Sinovac tersebut telah mendapat jaminan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).
“Masyarakat jangan takut untuk di Vaksinasi pejabat saja di Vaksin, jangan percaya dengan pemberitaan-pemberitaan hoax yang membuat masyarakat takut untuk di Vaksin, Sebenarnya masyarakat kita belum mendapat sosialisasi dengan baik sehingga masih banyak yang ragu untuk di Vaksin, Setelah di Vaksinasi saya biasa-biasa saja, efeknya sama saja kalau baru habis disuntik” ucap Tuharea

untuk itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin sebab program pemerintah tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Setelah selesai di Vaksinasi bukan berarti kita bebas kumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan kita terapkan, akan tetapi tetapi dengan divaksin setidaknya kita akan bisa bekerja lebih leluasa sehingga ekonomi di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan berjalan namun tetap mengutamakan protokol kesehatan semua demi kasih bae SBB. Tambah Tuharea.
Jadi sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat bahwa jangan mempercayai berita-berita Hoax tentang bahaya Vaksin Sinovac, karena tidak mungkin pemerintah ingin menyusahkan rakyatnya sendiri. Pungkasnya

LEAVE A REPLY