Piru: Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat lewat Badan Pendapatan Daerah terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dengan digelarnya rangkaian kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Pajak Tahun 2019 di Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat.

Menurut salah satu staff Badan Pendapatan Daerah Kab. SBB Jeff Breffes,M.Si ketika ditemui pada kegiatan tersebut mengatakan, Bapenda Kab. SBB sementara melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar pajak yang bertujuan menjelaskan pajak dalam keseharian meliputi materi konsep, fungsi pajak dalam pembangunan, pajak sebagai perwujudan kewajiban warga negara, pengelolaan pajak itu sendiri.

“Masih tetap dengan misi yang sama, pendekatan yang dilakukan untuk melebarkan sayap dalam rangka upaya Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan  Keuangan Daerah untuk kegiatan Gerakan Sadar Pajak di Bumi Saka Mese Nusa adalah menjadikan Perempuan dan Anak sebagai Duta Pajak” ucap Breffes.

Katanya pula, enam lokasi yang dipilih mewakili perempuan yang melaksanakan aktivitasnya di daerah potensi pengembangan ekonomi dan daerah kawasan perekonomian adalah Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat dengan kelompok masing-masing: Ibu-ibu Majelis Ta ‘lim Hidayah Al-Kamal yang diselenggarakan pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 di Kecamatan Kairatu Barat Sekolah SD Negeri 3 Waimital sebanyak 30 siswa dan dewan guru, dan SMP Negeri 4 Kairatu dengan 15 Siswa dan 2 dewan guru pada pagi hari, Jumat 23 Agustustus 2019 dengan metode mewarnai untuk anak SD sedangkan Melukis dengan Tema pajak pada Siswa SMP dengan mendapat bingkisan menarik. Ibu Majelis Ta ‘lim Hidayah Tunisa di Desa Waimital pada hari Jumat 23 Agustus 2019 juda. Warga Unit 4 Sektor Ergates 2 Jemaat GPM Kamarian Kecamatan Kairatu dengan melibatkan Koordinator Unit, Perempuan, Laki-laki juga anak-anak pada hari sabtu, 24 Agustus 2019. Wadah Pelayanan Perempuan Sektor 8 Jemaat GPM Kamal kecamatan Kairatu Barat pada hari minggu, 25 Agustus 2019.

“Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan pajak oleh masyarakat melalui edukasi yang dilaksanakan secara kontineu dan lebih luas dari tingkat dasar, menengah dan tinggi nantinya. Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan berlanjut karena mendapat antuasias dari masyrakat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan budaya sadar sejak usia dini (anak), sebagai bagian membangunan masa depan perpajakan di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku bahkan bangsa Indonesia seutuhnya.

“Kami juga membagikan rompi gerakan sadar pajak yang mempunyai tujuan mengajak orang untuk membayar pajak untuk kase bae SBB sesuai slogan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten seram Bagian Barat.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Kabupaten SBB, Drs. Paulus C. Pical, M.Si mengatakan, inilah bentuk kerja sama dan bekerja sama yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, karena pengenalan wajib pajak (WP) dari semua sisi sangat penting dilakukan sejak dini. Ketergantungan Kabupaten kita terhadap pajak masih sangat tinggi. Kegiatan ini merupakan jemput bola demi peningkatan pendapatan daerah lewat Pendapatan Asli daerah dan lebih khusus dengan peningkatan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. mari kita bangun daerah ini dengan membanyar pajak. Ayoo Bayar Pajak, Bukti Kase Bae SBB

LEAVE A REPLY