Ambon: Basarnas Maluku mencari seorang warga Desa Tihulale Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dinyatakan hilang saat mencari ikan di laut.
Kepala Basarnas Maluku, Djunaidi di Ambon, Minggu (30/8/2020) mengatakan warga yang dinyatakan hilang bernama Elias Wattimuri (71), yang keluar pada Sabtu (29/8/2020) pukul 05.30 Wit.
Sampai dengan saat ini Elias Watimuri belum kembali sehingga pihak keluarga melakukan pencarian di sekitar pesisir pantai namun tidak di temukan, yang kemudian di laporkan kepada pihak Pemerintah Negeri.
Mendengar laporan warga, Pejabat Tihulale Demianus Salamaney segera melaporkan ke BPBD SBB dan langsung dilaporkan ke SAR Ambon
Kepala Basarnas Maluku Djunaidi dengan cepat menurunkan personilnya serta peralatan yang di kerahkan guna mencari orang hilang tersebut.
Tim Rescue Ambon dengan menggunakan perahu karet milik Kansar Ambon, Rescue Car Tipe II, Truk Angkut personil, dan Long boat milik Masyarakat Tihulale langsung melakukan penyisiran di lokasi hilangnya Wattimury.
Pencarian dilakukan dalam kondisi cuaca hujan rintik dan angin Timur-Tenggara 6 – 20 knot, serta tinggi gelombang 1,25 – 2,50 m namun belum membuahkan hasil.

LEAVE A REPLY