Piru– Salah seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berinisial AS dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien itu berkat kerjasama dari semua pihak mulai dari tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) maupun dukungan dari Pemkab SBB.
“Kesembuhan 1 pasien Covid-19 yang hari ini dipulangkan dapat tercapai berkat kerjasama tim dokter, perawat, para medis, sopir sampai cleaning servis maupun tenaga administerasi lainnya yang selalu kooperatif dalam menjalankan tugas mereka,” ujar Direktur RSUD Piru, dr Johan F Selanno kepada wartawan di Lobi RSUD Piru disela-sela kegiatan pemulangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
Menurutnya, fasilitas penunjang untuk pasien Covid-19 pada RSUD Piru cukup memadai. “Untuk fasilitas penunjang, kami memiliki 3 ruang perawatan dengan total 10 tempat tidur, untuk pasien ODP dan PDP. Petugas kami sekitar15 orang yang standby dan dikarantina pada ruangan tertentu,” terangnya.
Menyangkut AS yang merupakan tenaga perawat pada RSUD Piru, Selanno mengatakan yang bersangakutan diperbolehkan beraktivitas kembali di RSUD Piru setelah 10 hari kedepan.
“Sesuai Protokol, AS dapat kembali melakukan aktivitas sebagai perawat di RSUD Piru setelah menjalani karantina mandiri di rumah selama 10 hari kedepan, dengan tetap diawasi petugas kami. Ini untuk menjaga agar jangan sampai ada keluhan selama di rumah,” jelas Selanno.
Dia menyebutkan, keberhasilan pihaknya ini tidak terlepas juga dari dukungan yang diberikan pemerintah kabupaten SBB dalam hal ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang sudah mensuport mereka secara total dalam penanganan Covid-19 di RSUD Piru.
“Semoga kami Kedepannya dapat melakukan perawatan yang lebih intens lagi terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid’19, agar daerah ini bisa secepatnya bebas dari Covid-19,” harapnya.
Saat ini, sambung dia, masih terdapat 1 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Piru. “Minggu depan kami akan melakukan pemeriksaan Swab terhadap 1 pasien yang saat ini dirawat di RSUD Piru. Semoga saja hasil pemeriksaannya bisa negatif, sehingga SBB bisa bebas dari Covid-19,” pintanya.

LEAVE A REPLY