Piru – Dinas PUPR Kab SBB dalam hal ini bidang cipta karya dan jasa konstruksi bekerja sama dengan tim penyusun amdal dari lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui pusat studi lingkungan hidup Universitas Pattimura menggelar sosialisasi penyusunan amdal landmark Kota Piru bertempat di kantor Desa Piru, Sabtu 26 Oktober 2019.

Nova Alaydrus, ST selaku kepala bidang cipta karya dan jasa konstruksi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yang pertama adalah sebagai informasi kepada masyarakat bahwa pemerintah kabupaten berencana membangun landmark atau suatu kawasan yang mudah dikenali dan memiliki banyak fungsi diantaranya fungsi sosial, ekonomi dan wisata yang nantinya menjadi maskot dari kota kabupaten SBB dan disebut sebagai landmark.

“Yang kedua kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana reaksi dan tanggapan dari masyarakat yang mendiami lokasi sekitar areal pembangunan landmark tersebut. Permasalahan – permasalahan yang ada di lokasi rencana pembangunan,sehingga dapat menjadi masukan bagi tim penyusun amdal dalam tahapan lanjutan proses penyususlnan amdal itu sendiri” lanjut Nova.

Selain sosialisasi yang dilaksanakan  ini, kegiatan penyusunan amdal ini juga telah diumumkan melalui media cetak dalam papan pengumuman yang ada di lokasi rencana pembangunan . Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran pendapatan masukan selama 10 hari kerja sejak tanggal diumumkan.

 

LEAVE A REPLY