Piru – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) mengadakan Sosialisasi Peraturan Bupati Seram Bagian Barat Nomor 07 Tahun 2019. Sosialisasi yang berlangsung di Aula Lantai 2 kantor Bupati Rabu (24/07/19). Dalam sosialisasi ini, disampaikan beberapa Poin sebagai berikut:

PerBup Nomor 07 Bab III tentang Upacara Bendera dan Apel Umum Masuk Kerja

PerBup Nomor 07 Bab IV tentang Apel masuk kerja dan Apel Pulang Kerja Setiap Hari Kerja Lainnya

PerBup Nomor 07 Bab V tentang Tim Penilai Apel

PerBup Nomor 07 Bab VI tentang Pelanggaran dan Sanksi

Peserta sosialisasi adalah Kepala OPD atau pegawai lingkup Kabupaten seram bagian barat.

Adapun poin tersebut dipaparkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Manan Tuarita S.sos.

“Beberapa hari yang lalu sudah dilayangkan surat edaran Nomor 863/699 Setda tentang Penegasan Penahanan gaji PNS yang melanggar kewajiban Masuk Kerja kepada OPD di lingkup Kabupaten seram bagian barat”, tutur beliau.

“Boleh jadi Kita masih ada yang belum pernah membaca Peraturan Bupati Nomor 07 ini, apalagi mengimplementasikannya, karena itu kita adakan sosialisasi PerBup ini dan tak kalah pentingnya adalah penerapanya dilingkungan kerja kita masing-masing”, lanjut beliau.

Disiplin pegawai merupakan kesanggupan untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan maupun peraturan kedinasan, sanksi disiplin diberikan bila PNS terbukti tidak melaksanakan kewajibannya ataupun melanggar larangan.

“Untuk itulah Kami akan selalu memantau kegiatan pegawai PNS terutama kepala OPD sehingga bila ditemukan adanya pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai yang tercantum dalam Peraturan Bupati Nomor 07 Tahun 2019 ini”, ujar beliau.

Dalam sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan terkait disiplin kepegawaian di lingkup Kabupaten seram bagian barat sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam kedisiplinan pegawai, serta diharapkan dapat mengimplementasikan yang dipelajari di tempat kerja masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya Sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran pegawai terhadap peraturan kepegawaian sehingga berdampak positif pada kinerja pegawai di lingkup Kabupaten seram bagian barat”, tutup beliau.

LEAVE A REPLY