Piru- Dalam rangka menjaga keamanan jelang Peringatan HUT Republik yng ke 75 Tahun 2020, maka Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda Polda Maluku yang berlokasi di Kota Piru menggelar apel gelar pasukan beserta kendaraan roda dua yang berlangsung di lapangan apel Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Senin 17 Agustus 2020.

Mengingatkan akan pentingnya peran serta anggota Brimob pelopor dalam menjaga keamanan untuk itu tetap siaga dan terus melakukan patroli sehingga dapat mengontrol keamanan masyarakat.

Sementara itu, Iptu M.E. Mesdila selaku Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor ini menegaskan kepada seluruh anggotanya bahwa dalam rangka menindaklanjuti perintah Dansat Brimob untuk melaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku, dan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menyiapkan personil dan kendaraan untuk mengantisipasi kontijensi yang mungkin saja terjadi saat menjelang peringatan HUT RI Ke-75.

Katanya juga tujuannya juga agar dapat memantau seluruh aktifitas di masing-masing kewilayahan, dan di Kota Piru sendiri, mengingat hari ini merupakan HUT RI Ke-75.

Saya harap bagi seluruh anggota Brimob untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan bilamana dibutuhkan nantinya, serta tetap memantau situasi menjelang detik-detik proklamasi, agar semua kegiatan di hari kemerdekaan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Katanya pula, dalam kesempatan apel gelar pasukan kali ini, saya minta kepada rekan-rekan sekalian untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan bilamana dibutuhkan nanti, serta tetap memantau situasi kewilayahan kita menjelang detik-detik proklamasi agar semua kegiatan di hari kemerdekaan ini dapat berjalan lancer dan aman, apabila ada hal-hal yang terjadi dan kemungkinan dapat menyebabkan kepanikan ditengah tengah masyarakat maka itu saya minta kita semua memantau situasi di Wilayah SBB, Ujar Iptu Mesdila

LEAVE A REPLY