Menyikapi Berbagai isu Hoax yang beredar di dua Negeri bertetangga yakni Buano Utara dan Buano selatan pasca aksi Protes Ratusan masyarakat Negeri Buano utara ke badan pusat statestik, pemerintah daerah dan DPRD seram bagian barat (SBB) terkait tapal batas antara dua negeri itu .

Hal ini di sampaikan oleh sudin Tamalene
Wakil Ketua KNPI SBB kepada media ini di piru.rabu 11/12/2019.

Tamalene menghimbau kepada masyarakat di dua negeri buano kecamatan huamual belakang kabupaten SBB agar jangan terprovokasi dengan isu-isu yang mengarah kepada hal-hal yang mengganggu keamanan. “ketertiban dan kenyamanan dalam hidup orang basudara yang selama ini terjalin dengn penuh persuadaraan, penuh kekeluargaan dan selalu harmonisn , jangan terprofokasi dengan isu Hoaks.” Ujar Tamalene yang juga pemuda Buano utara itu.

Lanjutnya Tamalene bahwa basudara dua negeri sejak leluhur hingga sekarang sudah tau wilayah-wilaya yang menjadi milik Buano Utara dan buano selatan.

” Kesalahan ini hanya di lakukan oleh orang- yang tidak bertanggung jawab dengn sengaja memasukan data yg tidak valid ke Pemda, sehingga mari basudara dua negeri katong (kita) luruskan di pemerintah Daerah sehingga tidak bias efeknya ke hidup persaudaraan kita selama ini yg penuh rukun dan damai. ” sebuat tamalene

untuk mengantisipasi adanya isu-isu Hoax yang meresakan masyarakat dua negeri maka tamalene juga berharap kepada Pemda SBB untuk segera merespon cepat tuntutan basudara Buano utara karena basudara Buano selatan juga pasti menginginkan hal yg sama yg sudah sesuai sejak dulu para leluhur kami membagi ulayat2 itu.
“Saya juga harap kepada pemda untuk bisa merespon cepat maslah ini, dan untuk masyarakat dua negeri kuntuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di bumi saka mese nusa sehingga geliat pembangunan yg canangkan oleh Bupati terus berjalan dengan baik demi Kas bae SBB.” pinta Tamalene.

LEAVE A REPLY