Fadli bufakar pemuda asal Kecamatan huamual dusun tanah goyang memberikan bantuan alat Tukang kayu kepada kelompok Usaha baru (KUB) dusun tanah goyang desa loki kecamatam Huamual Kabupaten seram bagian barat (SBB).

Pemberian beberapa peralatan tukang Kayu itu berupa Setrika kayu Listrik, Frovil Listrik , dan Beberapa alat lainnnya itu di serahkan oleh Bufakar kepada Abdul Rahman sisin di kediaman Bufakar dusun tanah goyang. Rabu 18/12/2019.

Karena kekurangan peralatan , Abdul Rahman sisin selama ini berprofesi sebagai tukang kayu di dusun tanah goyang masih menggunakan peralatan Manual dan seadanya saja.

Hal ini di sampaikan oleh Abdul Rahman Sisin Ketua Kelompok Usaha baru ( KBU) saat menerima bantuan di tanah goyang.” Terimakasih banyak suda bisa bantu kami, selama ini kami kerja masih dengan sistim manual dan apaadanya saja, ” ujar sisin.

Sementara itu fadli bufakar saat menyerahkan bantuan mengatakan bantuan yang di berikan mungkin tidak terlalu mahal, namum di harapkan bisa bernilai buat kelompok dalam bekerja dan usahanya semakin maju.” Bantuan ini mungkin tidak mahal, tidak seberapa, tapi harapan saya bisa di manfaatkan untuk kebutuhan usaha dan bisa menjadi nilai tambah dalam setiap Produksi.” Ujar bufakar yang merupakan koordinator  teras maluku.com.

Bufakar berharap agar pemerintah daerah lewat dinas perdagangan dan perindustrian dan dinas Kopersi dan UKM kabupaten SBB juga dapat memembantu mereka agar usaha produksinya bisa semaksimal mungkin dan menjadi nilai tambah dalam pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat.” Semoga pemerintah daerah lewat dinas terkait juga bisa membantu mereka , agar usahanya bisa maksimal dalam mendorong kemajuan ekonomi Kreatif masyarakat kecil.” Ujar Bufakar Koordinator media Teras maluku.com kabupaten SBB itu.

LEAVE A REPLY