Piru- Badan Inspektorat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang dilaksanakan di gedung hatutelu, Kota Piru.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si, Para Asisten Setda SBB, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Kepala Desa Se- Kabupaten SBB serta para undangan dimaksudkan agar dapat memperoleh informasi yang relevan dan akurat dalam pemantauan dan tindak lanjut hasil pengawasan internal sebelumnya. Selain itu untuk mengetahui atau mengukur sejauhmana keseriusan dan tanggungjawab para kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa, dalam menindaklanjuti dan merespon rekomendasi/saran hasil temuan pemeriksaan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan yang pada hakikatnya adalah melaksanakan rekomendasi di dalam laporan hasil pengawasan yang merupakan produk akhir dari suatu penugasan pengawasan dengan target capaian adalah adanya perbaikan, penertiban, penyempurnaan dan peningkatan kinerja SKPD, Kades sekaligus bermanfaat dalam upaya peningkatan pelayanan  masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si yang ditandai dengan pemukulan tifa dan penandatangan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati SBB menegaskan pentingnya kegiatan pemuktahiran data ini sehingga dapat diketahui berbagai hal dengan pengguna keuangan negara dan daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten SBB. Disamping itu, akan memberikan dampak yang positif bagi para birokrat untuk dapat bekerja secara berdayaguna serta terhindar dari perbuatan tercela yang merugikan masyarakat dan pembangunan daerah, yang dalam jangka Panjang akan berimplikasi pada terciptanya pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa serta dipercaya masyarakat.

Kepada Para Pimpinan OPD dan para Kades yang hadir dirinya mengingatkan agar harus jujur dan transparan dalam menggunakan anggaran negara yang seharusnya di peruntukan untuk kesejahteraan rakyat yang mendiami bumi saka mese nusa.

LEAVE A REPLY