PIRU- Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo ingin mempermudah pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat. Seperti pelayanan pembuatan KTP yang diharapkan kedepan hanya memakan waktu satu jam dan tidak boleh lebih. Pasalnya, selama ini untuk pengurusan KTP masyarakat tertekan dengan urusan yang sangat rumit dan bahkan memakan waktu yang lama.

Pemerintah daerah berencana melakukan pengadaan mesin sekitar 25 sampai 50 unit agar dapat membantu warga mengurus KTP dengan mudah.

’’Kita akan mendatangkan mesin. Mesin sekitar 25 sampai 50 unit itu kita tempatkan di desa dan dusun. Kita jemput bola. Kita pastikan para camat, kepala desa dan kepala dusun agar warga harus memiliki KTP,’’jelas Bupati.

Sementara itu, untuk operator mesin KTP akan dilatih demi mempelancar pengurusan KTP. Sebab dengan adanya masyarakat yang memiliki KTP membuat pemerintah daerah dengan mudah mengawal populasi penduduk dan mendeteksi tindakan-tindakan teroris yang masuk di Kabupaten Seram Bagian Barat.

selain pelayanan KTP, Pemda juga akan mempermudah pelayanan publik lainnya sehingga tujuan peningkatakan kehidupan masyarakat  dapat terwujud secara berkeadilan dan berkesejahteraan. Makanya tuntutan pelayanan harus diawali dengan meningkatkan disiplin ASN lingkup Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Saya lihat masyarakat itu tatapannya hampa, dan tidak ada harapan. Olehnya itu saya sampaikan kepada ASN, saya membutuhkan komitmen dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dibarengi rasa iklas dan jujur, serta harus ada jiwa keadilan. Jangan karena dia saudara saya lalu sayadahulukan, itu salah. Tapi harus merata,’’ucap Bupati Seram Bagian Barat pada suatu kesempatan.

Bupati mengkaui,sebagian wilayah di daerah itu masih terisolir, beliau mencontohkan, tidak ada jalan dan listrik. Bahkan, ada pulau yang tidak ada PLN sampai saat ini. “Ini menjadi tanggung jawab besar saya .Saya akan usahakan tahun 2018 hingga 2019 mendatang, sudah harus diselesai semua masalah itu,’’Paparnya.

LEAVE A REPLY