Piru – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 16 Kabupaten Seram Bagian Barat, Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, MPd memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan pameran pembangunan yang baru pernah digelar ini.

Dalam sambutannya saat membuka pameran pembangunan siang tadi, Bupati menyambut baik pameran yang digelar selama 3 hari kedepan ini. Didampingi Wakil Bupati Timotius Akerina, SE, MSi dan unsur  Forkopimda diantaranya Kapolres SBB, Ketua DPRD Kab SBB, Wakil Ketua DPRD Arifin Pondlan, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Perwira Penghubung Kodim Persiapan SBB, Bupati melakukan peninjauan pada semua stand yang ada setelah sebelumnya dilakukan pengguntingan pita oleh Kapolres SBB.

Saat mengunjungi stand- stand yang ada, Bupati bersama Wakil Bupati dan Forkopimda terlihat sangat puas dengan semua display yang ditampilkan. Beliau terlihat cukup lama berada di setiap stand yang dikunjungi. Bupati di sela – sela kunjungannya berharap agar setiap peserta pameran ini dapat mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi dalam pameran- pameran berikutnya di lain waktu.

Bupati juga mengingatkan semua pimpinan OPD agar lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran yang ada terutama dalam pengerjaan proyek yang memakan biaya besar namun tak menghasilkan hasil akhir yang bermanfaat. “Sangat mubazir jika anggaran yang cukup besar itu, terkesan tidak bermanfaat apa-apa, lebih baik dialihkan saja ke tempat lain yang lebih bermanfaat, misalnya pengembangan pantai redi”

Sementara Rusli Lausepa, ST mewakili panitia bidang pameran mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pameran ini adalah sebagai media informasi bagi masyarakat terkait dengan pelaksanaan pembangunan dan hasil-hasilnya yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Selain itu juga sebagai ajang untuk memberikan informasi dan pelayanan langsung kepada masyarakat dan ajang hiburan juga rekreasi bagi masyarakat.  Adapun yang berpartisipasi pada pameran kali unu sebanyak 25 stand yang terdiri dari 17 unsur perangkat daerah, 1 instansi vertikal, 3 bank, 1 BUMN, 2 pihak swasta dan UMKM.

LEAVE A REPLY