PIRU. Forum Organisasi Perangkat Daerah ( Forum OPD ) Kabupaten Seram Bagian Barat  Tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Seram Bagian Barat, Drs. H. Yasin Payapo, MPd pagi ini di Aula Lantai III Kantor Bupati SBB.

Dalam sambutannya,  Bupati SBB mengatakan sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, daerah melaksanakan pembangunan untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja dan laoangan berusaha, meningkatkan  akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah. Untuk mencapai tujuan pembangunan daerah, pemerintah daerah sesuai kewenangannya wajib menyusun dokumen rencana pembangunan daerah sebagai suatu kesatuan dalam  sistem perencanaan pembangunan nasional.

Rencana pembangunan daerah itu kemudian dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah. Penyusunan dokumen perencanaan daerah ini tentunya harus dirumuskan secara transparan, responsif, efektif, efisien dan akuntabel, lanjut Bupati.

Melalui pelaksanaan Forum OPD ini, saya berharap agar program-program yang sudah di bahas dan menjadi usulan prioritas dalam musrenbang kecamatan dapat disingkronkan dengan rencana program yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019 nanti, kata Bupati lebih lanjut.

Forum OPD yang dilaksanakan melibatkan Pimpinan OPD dan Para Camat se-Kabupaten Seram Bagian Barat, merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggaran oleh Bappeda Kab. SBB menjelang pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten.

Mengakhiri sambutannya, Bupati SBB menyampaikan, semoga segala upaya  yang kita lakukan untuk kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

LEAVE A REPLY