Piru – Sidang MP-TGR ini merupakan salah satu tahapan tindak lanjut pemerintah Daerah atas hasil pemeriksaan BPK RI maupun APIP. Sidang ini digelar agar dapat mendorong penyelesaian semua temuan yang ada, terutama temuan material yang berakibat pada kerugian negara/daerah baik berupa kekurangan volume, kelebihan bayar, denda maupun penyetoran ke kas negara atau kas daerah termasuk juga temuan berupa aset daerah ataupun lainnya..

Melalui sidang ini diharapkan agar kerugian negara/daerah yang menjadi temuan BPK RI dan APIP sejak tahun 2006 s/d 2019 dapat dipulihkan secara bertahap. Hal ini disampaikan oleh Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, MPd saat membuka sidang MPTGR pagi ini di aula lantai 3 Kantor Bupati SBB.

“Saat ini perlu saya ingatkan kepada semua pimpinan OPD dan pejabat kunci lainnya agar lebih berhati-hati serta meminimalisir pelanggaran atau kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari kesalahan dalam pemanfaatan anggaran daerah, karena akan dipertanggungjawabkan melalui jalur hukum” tegas Payapo

Sidang MP-TGR sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh pimpinan OPD dan ASN, dengan harapan agar lebih cermat, teliti dan taat aturan,serta berhati – hati dalam melaksanakan program dan kegiatan di OPD nya masing – masing dengan tetap memperhatikan prinsip – prinsip penyelenggaraan pemerintahan sesuai asas umum pemerintahan yang baik.

 

LEAVE A REPLY