Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo beserta jajaran Kopimda Kabupaten Seram Bagian Barat menyerahkan bantuan tahap kedua kepada korban gempa bumi yang secara simbolis diterima oleh beberapa Penjabat Kepala Desa di posko Induk Bencana Desa waimital, Kecamatan Kairatu (14/10/2019).

Sekretaris daerah Mansur Tuharea, selaku Komandan Penanganan Bencana menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut diklasifikasi sesuai dengan data yang ada dimana bagi warga yang mengalami dampak langsung dan warga yang hanya mengungsi mendapat bantuan yang berbeda-beda.

“iya, bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Pak Bupati dan jajaran Kopimda ini akan kami bagikan sesuai dengan klasifikasi data yang ada”. Tandas Sekda

Misalnya beras untuk masyarakat yang mengalamai dampak seperti rumah rusak, korban lainnya akan mendapatkan 10 kilo, sementara untuk warga yang hanya sekedar mengungsi karena takut akan tsunami sektiar 4 kilo gram.

“itu sesuai dengan arahan pak Bupati agar semua warga yang yang hingga saat ini berada di ketinggian untuk seluruhnya mendapatkan bantuan, hanya saja ada klasifikasi tadi”, Lantut Tuharea.

Bantuan yang diserahkan secara symbolis tersebut terdiri dari Tenda, beras, karpet, kain selimut dan beberapa bahan pokok lainnya yang akan dibagikan bagi beberpa desa yang terkena gempa bumi yang tercatat mulai dari kecamatan Kairatu Barat, Kecamatan Kairatu hingga kecamatan Amalatu maupun Inamosol.

Olehnya itu dalam penyerahan bantuan secara symbolis ini Sekda berharap jika ada mayarakat yang belum menerima untuk segera melakukan koordinasi dengan Pihak pemerintah Desa atau Negeri setempat.

“sebab bantuan yang kami berikan itu sesuai dengan data yang diberikan oleh pemerintah desa untuk kemudian kami proses, jadi mohon untuk segera dikoordinasikan jika masih ada warga yang belum mendapat bantuan, Harap Sekda.

LEAVE A REPLY