Piru-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd dan Sekertaris Daerah Mansur Tuharea menggelar open house di pandopo Bupati dan Pandopo Sekda dalam rangka perayaan hari raya idul fitri 1439 Hitjria tanggal 15 Juni 2018.

Open House Perayaan Hari raya Idul Fitri 1439 yang dimulai kurang lebih pada pukul 09.00 WIT ini disambut antuasias oleh semua warga dan tokoh masyarakat untuk memeriahkan hari raya idul fitri bersama orang nomor satu dan orang nomor iga di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Nampak berbagai hidangan khas Maluku disediakan untuk menjamu warga masyarakat yang datang dari berbagai pelosok di wilayah Kabupaten tersebut. Open House dalam rangka lebaran idul fitri 1439 digelar dengan tujuan memperkuat ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat.

Selain itu, kegiatan open haouse sebagai wahana pendekatan silatuhreami antara masyarakat dengan Bupati, sekda, dan muspida Kabupaten Seram Bagian Barat serta penjabat structural lainnya.

Dari hasil pantauan sejak pukul. 09.00 WIT tamu sudah berdatangan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota DPRD Kabupaten SBB, Pegawai Negeri Sipil, tokoh agama, Tokoh Masyarakat, para pengusaha, anggota TNI dan Polri, awak pers, tokoh ormas, tokoh partai politik dan juga dari kalangan masyarakat umum baik yang berasal dari Kecamatan Seram Barat, tetapi ada juga yang datang dari 10 kecamatan lainnya.

Para tamu dating silih berganti untuk berhalal bi halal dengan bupati yang di damping istri di pandopo bupati dan sekertaris Daerah di pandopo sekda. Pada kesempatan tersebut juga ada rasa syukur kedua tokoh pejabat ini dapat merayakan hari raya idul fitri bersama-sama warga masyarakat Seram Bagian Barat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan open house tersebut menjadi makna yang dapat terus menerus mengkukuhkan tali silatuhrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pemerintah dan juga masyarakat.

LEAVE A REPLY