Kairatu- Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd dan Wakil Bupati  Timotius Akerina, SE,M.Si menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana angkatan ke VII 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada di Kabupaten SBB  mewisudakan 415 lulusan sarjana farmasi angkatan ke VII TA Akademik 2018/2019 yang berlangsung di gedung serba guna Kampus Fakultas Stikes Maluku Husada Kairatu.

Wisuda lulusan sarjana farmasi Stikes Maluku Husada yang dipimpin langsung oleh ketua Stikes Maluku Husada Lukman La Basy. S.Farm, Sc.Apt, dengan Wisudawan dan Wisudawati Sarjana Farmasi  dari Program studi Keperawatan sebanyak 259 lulusan, Program studi Kesehatan masyarakat 117 lulusan, dan Prodi formasi sebanyak 39 lulusan.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Dr. Muhamad Bugis.SE.MS dalam sambutannya mengatakan kali ini Stikes Maluku Husada yang ada di Kairatu SBB telah menunjukan eksistensinya sebanyak 415 lulusan tenaga trampil di bidang kesehatan, semua ini adalah hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja sama. Dimana dengan kesungguhan melaksanakan tugasnya merealisasikan tridarma perguruan tinggi, kerja tuntas dari Stikes Maluku Husada telah terbukti.

“ Saya ucapan terima kasih dan rasa kebanggaan secara kelembagaan maupun pribadi kepada seluruh Staf dan pengurus serta Dosen, Dekan, sampai Rektor yang berperan dalam perjalanan aktifitas proses belajar mengajar perkuliahan selama beberapa tahun lamanya dan telah membuahkan hasil yang sangat maksimal, kepada orang tua wali yang turut berperan dengan dukungan motifasi serta moril, dan kerja sama sehingga hari ini 415 lulusan Stikes Maluku Husada dapat berkarya di Masyarakat. Ucap Bugis

Menurut Bugis Stikes Maluku Husada adalah salah satu dari 44 perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di bawah LL DIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang di akui oleh Pemerintah lewat Kemendikbud. Kerja sama yang baik antara Stikes Maluku Husada dan LLDIKTI telah menunjukan angka kelulusan indeks prestasi yang cukup luar biasa, dengan demikian Bugis berharap adanya peningkatan kualitas dan mutu yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Seram Bagian Barat Drs. M.Yasin Payapo.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan secara pribadi dan Pemerintah sangat berterima kasih atas upaya dan usaha terlaksananya gelar Wisuda yang terselenggara ini dengan menghasilkan prestasi terbaik yang cukup luar biasa dengan angka predikat baik dengan menghasilkan 415 kelulusan.

“Wisuda merupakan wujud presentasi para wisudawan dan wisudawati menyelesaikan studi pada semua program study, pada lembaga pendidikan Stikes Maluku Husada di Kabupaten SBB, yang akan menjadi tantangan ialah bagaimana para alumni dapat mencerminkan tanggung jawab moral dari kelulusan lewat pancaran karakter, dedikasi yang berintelegensia dengan nurani kepada siapa saja yang akan di hadapinya nanti”. Kata Bupati

LEAVE A REPLY