Luhu-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat terus berupaya untuk membenahi berbagai pembangunan infrastruktur guna menjangkau wilaya-wilayah yang selama ini masih terisolasi. Hal ini dikatakan oleh Bupati Seram Bagian Barat Dr. M Yasin Payapo, M.Pd menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) di Desa Luhu.

“ Sesuai dengan keputusan Kementrian, Desa Luhu kini memiliki lahan guna membangun Kantor KUA demi pelayanan urusan Agama dalam peningkatan pelayanan keagamaan kepada masyarakat, sehingga pemerintah daerah dituntut untuk membenahi Infrastruktur KUA” Kata Bupati.

Katanya pula, kantor urusan agama merupakan ujung tombak satuan kerja dari kementrian agama yang bersentuhan lansung dengan masyarakat. KUA juga memiliki peran yang sangat penting bagi hukum islam dalam penyelenggaraan manasik haji dan perwakilan tingkat kecamatan.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus membenahi infrastruktur pada KUA di setiap Kecamatan yang ada di seluruh Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat seperti halnya sekarang yang kita sedang di laksanakan di Desa Luhu.

“ Saya berharap dengan adanya pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar guna pelayanan KeAgamaan, pembangunan balai nikah dan manasik haji ini juga di bangun menggunakan dana umat dari anggaran tahun 2020. Pembangunan ini merupakan yang kedua sama halnya pembangunan pertama dilakukan seminggu yang lalu di Kecamatan lainnya”papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten SBB Taslim Tuasikal.S.Ag dalam smabutannya mengatakan, pembangunan ini bukan saja di bangun di Kecamatan Huamual namun sudah dilakukan di Kecamatan Amalatu dan akan berlanjut di Kecamatan Kepulauan Manipa dan Kecamatan Taniwel. Ungkap Tuasikel

Tuasikal pun berterima kasih pada masyarakat serta bupati SBB yang sudah cukup banyak membantu melancarkan proses pembangunan bangunan KUA di beberapa Kecamatan di Kabupaten SBB.

LEAVE A REPLY