PIRU- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) segera mewujudkan pembangunan Rumah Susun (Rusun) bagi PNS Kabupaten SBB di Kompleks Polres Seram Bagian Barat Piru.

Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh. Yasin Payapo. Pukul 09.30, Kamis (06/09/2018).

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Perwakilan Kejaksaan Tinggi Maluku, Kapolres SBB, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov.Maluku, Para Kepala Dinas Lingkup Kab. SBB serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Rencananya rusun PNS akan dibangun 3 lantai, dengan luas bangunan 2,834 m2, jumlah 42 unit tipe 36 serta berkapasitas 168 orang.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun, Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terait dengan pembangunan rusun bagi PNS pertama di bumi saka mese nusa. Ia berharap pembangunan rusun bagi PNS ini dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat terutama di bidang perumahan.

Salah satu upaya menciptakan tempat tinggal yang layak terutama bagi para PNS di Kabupaten SBB, pemda terus berupaya menyediakan hunian yang yang nyaman untuk para pegawai, salah satu bentuk nyatanya adalah pada hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun bagi PNS.

Lebih lanjut beliau sampaikan kedepan pemda juga akan mendatangkan pihak investor dan penggiat perumahan untuk membangun dan menyediakan rumah tapak kepada masyarakat dan juga PNS, serta berupaya memberikan sentuhan peningkatan kualitas rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pembangunan rusun yang dibangun merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui alokasi dana APBN.

“Semoga kedepan program-program semacam ini juga dapat dikucurkan pemerintah pusat kepada Kab.SBB. Olehnya kami sangat mengharapkan doa dan dukungan terutama para pemangku kebijakan di daerah ini untuk terus bersinergi dan mendukung Pemerintah Daerah”, Tambah Payapo.

Oleh karena itu PNS dituntut untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan kepada seluruh Aparatur Pemerintah agar berkreasi memberikan pelayanan yang maksimal sesuai kewenangan masing-masing.

Beliau berharap kepada PNS yang nantinya akan menempati rusun agar dipergunakan dengan baik, sehingga apa yang diharapkan sebagai tujuan pembangunan dapat terwujud sesuai harapan semua orang.

Terakhir beliau sampaikan kepada pihak kontraktor agar dengan cepat menyelesaikan pembangunan rusun dengan tetap munjunjung tinggi kualitas bangunan yang baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY