Piru- Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd berkesempatan menghadiri kegiatan pemusnahan minuman keras hasil sitaan satresnarkoba Polres Seram Bagian Barat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 oleh Polres Seram Bagian Barat (15/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Piru, Kepala Lapas IIb Piru, Kodim 1502-07/Piru serta jajaran Porles Seram Bagian Barat.

Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan hasil sitaan minuman keras saat ini merupakan hasil kerja keras jajaran Polres SBB sehingga terkumpul minuman-minuman yang dalam aturannya tidak boleh diperjual belikan apalagi diminum.

“Salah satu progres pemerintah daerah saat ini adalah bagaimana kita menciptakan kondisi atau situasi kondusif, aman, damai dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, karena kita sadari bersama bahwa hal itu merupakan pijakan kita dalam rangka menjalankan seluruh program pembangunan daerah yang sementara dan akan di kerjakan dapat berjalan dengan baik sehingga  terarah demi terciptanya masyarakat SBB yang sejahtera”. Ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan, Kondisi keamanan di Kabupaten SBB maupun diluar SBB harus menjadi acuan kita bersama untuk tetap siaga dalam hubungan persahabatan, siaga dalam pergaulan, siaga dalam keluarga dan siaga dalam masyarakat dan lingkungan dimana kita berada. Sebab keamanan dan kenyamanan merupakan tanggungjawab kita bersama, agar keamanan dan kenyamanan dapat dinikmati bersama pula.

“Dari berbagai media dan pemberitaan media tentang kondisi yang sementara terjadi di luar SBB seperti kasus bom di Surabaya  perlu di waspadai oleh seluruh lapisan anak bangsa di Kabupaten SBB. Sebagai pemerintah daerah SBB, saya Turut belasungkawa  kepada korban dan putra-putri terbaik bangsa yang gugur dalam menjalankan tugasnya,” kata Bupati.

Sebelum menutup sambutannya bupati berpesan agar hubungan keharmonisan, hubungan keakraban dan hubungan persaudaraan antara sesama umat beragama di Kabupaten SBB harus terus dipertahankan. Walaupun dari lahir kita telah berbeda tetapi mari kita satukan perbedaan kita dalam satu prespektif untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi rakyat Saka Mese Nusa. pesan Bupati.

 

LEAVE A REPLY